Dana Desa Harus Digunakan Untuk Percepat Pembangunan, Ini Pernyataan Bupati Barut

id Barito Utara, Kalimantan Tengah, Dana Desa Harus Digunakan Untuk Percepat Pembangunan, Ini Pernyataan Bupati Barut, Nadalsyah, Dana Desa

Dana Desa Harus Digunakan Untuk Percepat Pembangunan, Ini Pernyataan Bupati Barut

Bupati Barito Utara, Nadalsyah. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah H Nadalsyah meminta pemerintahan desa agar menggunakan dana desa maupun alokasi dana desa untuk percepatan pembangunan seperti di wilayah Kecamatan Lahei Barat.

Aparat desa di Kecamatan Lahei Barat agar menggunakan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) untuk percepatan pembangunan di desa dengan mengutamakan skala prioritas pembangunan dibidang prasarana jalan, air bersih dan penerangan, kata Bupati Nadalsyah saat pertemuan dengan masyarakat di Desa Teluk Malewai Kecamatan Lahei Barat, Minggu.

Pada kesempatan itu juga Nadalsyah meminta kepada masyarakat Lahei Barat untuk bisa menjaga dan memelihara infrastruktur yang selama ini telah dibangun oleh Pemerintah Daerah.

"Beberapa waktu lalu, jembatan di Desa Teluk Malewai di atas Sungai Benao (anak Sungai Barito) ini runtuh. Dan Alhamdulillah sekarang jembatan ini sedang dalam masa pembangunan," katanya.

Bupati dan pejabat lainnya juga melakukan peninjau langsung jalan desa dan jembatan Sungai Banao yang sedang dibangun menggunakan hibah pribadi Nadalsyah dengan harapan akses mobilisasi dan tansportasi dari Lahei Barat menuju desa sekitar dan kecamatan terdekat serta ibukota kabupaten bisa cepat dan lancar sehingga seluruh desa di Kabupaten Barito Utara bisa cepat merasakan pembangunan sesuai dengan Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Barito Utara.

Untuk itu, Bupati Nadalsyah mengimbau kepada masyarakat di daerah ini agar bersama-sama menjaga dan memelihara infrastruktur yang selama ini telah dibangun bersama.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita bangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Nadalsyah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nadalsyah juga menyerahkan secara simbolis dua akta kelahiran gratis kepada perwakilan masyarakat Lahei Barat, diharapkan dengan momen ini pada tahun 2017 semua warga sudah mempunyai akta kelahiran dan KTP.

Camat Lahei Barat Kastanto, atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Barito Utara, Bupati beserta jajarannya yang telah mendukung dan mensuport pembangunan diseluruh wilayah kecamatan, dan kami warga masyarakat akan bersatu padu merapatkan barisan bersama pemerintah untuk mensukseskan kegiatan tersebut sesuai dengan peran masing- masing.

"Kami juga mengharapkan bimbingan dan petunjuk dari Bapak Bupati agar bisa bersama membangun Kabupaten Barito Utara," katanya.