Mantap! Kotawaringin Timur Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

id Kotawaringin Timur, Kotim, Sampit, Bupati Kotim, Supian Hadi, Penghargaan Wahana Tata Nugraha, Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Mantap! Kotawaringin Timur Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi (tengah) saat menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2016 dari Kementerian Perhubungan serta didampingi Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan (kanan) dan Kepala Dinas Perhubungan Kotim

Sampit (Antara Kalteng) - Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mendapat penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 dari Kementerian Perhubungan terkait Tertib Lalu Lintas.

"Kami berterima kasih atas kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat. Kami berharap ini terus kita tingkatkan demi kepentingan kita semua," kata Bupati H Supian Hadi dihubungi dari Sampit, Selasa.

Supian menghadiri penyerahan penghargaan itu bersama Kepala Dinas Perhubungan HM Fadlian Noor, Kapolres AKBP Hendra Wirawan dan Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Boni Ariefianto. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Penghargaan diperoleh atas peran serta masyarakat yang sudah tertib dalam berlalu lintas dan tersedia fasilitas sarana dan prasarana lalu lintas, diantaranya median jalan, marka jalan dan sarana lainnya.

Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, disaksikan Wapres Jusuf Kalla dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia. Penilaian Wahana Tata Nugraha ini melalui tiga tahapan yaitu administratif, teknis dan operasional serta komitmen kepala daerah terhadap pembinaan angkutan darat.

Piala WTN diberikan kepada pemerintah provinsi, kabupaten, kota yang dianggap berhasil menata sistem transportasi publik darat sehingga mampu menciptakan situasi tertib lalu lintas. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada perusahaan angkutan umum.

Kapolres Kotawaringin Timu AKBP Hendra Wirawan mengaku bangga dengan penghargaan WTN yang diterima Kabupaten Kotawaringin Timur. Pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan lalu lintas yang aman.

"Kami akan selalu mendukung pemerintah daerah. Kami juga meminta masyarakat mendukung ini dengan mematuhi aturan berlalu lintas," kata Hendra.

Peran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mendukung setiap program yang dibuat pemerintah. Apa yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk kepentingan masyarakat.