Barito Timur Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

id barito timur, penghargaan wahana tata nugraha kepada barito timur, wabup bartim

Barito Timur Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

Wabup Bartim H. Suriansyah bersama Kapolres Bartim AKBP. Raden Petit Wijaya SIK memperlihatkan piagam penghargaan Wanaha Tata Nugraha. (Foto Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan di Istana Wakil Presiden di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Penghargaan diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas yang diwakili Wabup H. Suriansyah disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Penghargaan ini diberikan Kemenhub atas penilaian baik dalam pengelolaan sistem transportasi darat di Kabupaten Barito Timur," ungkap Wakil Bupati Bartim H Suriansyah per telepon.

Penghargaan yang diterima langsung Wabup Bartim itu juga dihadiri Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK dan Kadis Perhubungan, Nakaria F Fundeh.

Setelah mendapatkan paparan dari Wapres Yusuf Kalla, untuk tahun 2017 ini, pihaknya akan meningkatkan pengelolaan transportasi darat melalui pengawasan dan penertiban dari instansi terkait bekerjasama dengan kepolisian setempat.

Tujuannya,  agar sistem transportasi bisa berjalan lancar dan aman, demi tercapainya transportasi yang baik di Barito Timur.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Barito Timur beserta jajaran yang telah bekerja maksimal dalam pengaturan lalu lintas selama ini," tambahnya.

Dijelaskan Suriansyah, faktor kelancaran dan keamanan lalu lintas disebabkan jumlah penduduk yang terua meningkat seiring kebutuhan juga naik, jumlah kendaraan yang naik serta faktor ekonomi.

"Yang cukup berpengaruh adalah infrastruktur transportasi,  besar angkutan umum serta manajemen lalu lintas dan disiplin masyarakat," katanya.

Artinya, masih banyak yang harus diperbaiki dari sistem transportasi darat. Hal ini memang tidak mudah karena terpengaruh dari faktor - faktor tersebut. Namun, upaya peningkatan pengaturan berlalu lintas dilaksanakan semaksimal mungkin.