Sebagian Besar Warga Palurejo Barsel Dukung Faris

id barito selatan, pilkada barsel, pilkada 2017, buntok, pasangan faris

Sebagian Besar Warga Palurejo Barsel Dukung Faris

Suasana Kampanye pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, HM Farid Yusran- Drs Sukanto (Faris) di desa Gunung Rantau, Kecamatan Dusun Utara, Minggu (29/1/17) Ist

Buntok (Antara Kalteng) - Sebagian besar warga desa Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan mendukung calon bupati dan calon Wakil Bupati, HM Farid Yusran-Sukanto (Faris) di Pilkada kabupaten setempat.

"Karena sebagian masyarakat sudah merasakan program pembangunan selama kepemimpinan pak Farid Yusran menjadi bupati lima tahun sebelumnya," kata salah seorang warga desa Palurejo, Eko, Selasa.

Ia menjelaskan, program tersebut seperti bantuan sosial bagi warga yang kurang mampu sedang sakit, melahirkan dan meninggal dunia dan menikah, begitu juga dengan beasiswa maupun fasilitas umum lainnya.

"Bila pasangan Faris nomor urut 1 ini nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Barsel lima tahun ke depan, tentu program itu maupun program lainnya akan dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi,"ucapnya.

Selain program tersebut, masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani yang memelihara ikan diberikan bantuan bibit ikan lele dan masyarakat lainnya juga pernah mendapat bantuan kambing.

Menurut dia, dengan berbagai program yang telah dilaksanakan itu sehingga sangat wajar sebagian besar masyarakat mendukung pasangan ini di Pilkada Barsel 15 Februari 2017 mendatang.

"Kemenangan pasangan calon bupati dan calon Wakil Bupati, Ir. HM Farid Yusran, MM- Drs Sukanto, SH (Faris) di desa Palurejo kemungkinan besar 70 berbanding 30 persen," ujar Eko.

Hal senada juga disampaikan Tubi, berdasarkan informasi yang berkembang di masyarakat desa, sebagian besar masyarakat menginginkan pasangan nomor urut 1 memimpin kabupaten ini lima tahun ke depan.

"Sebab, sebagian masyarakat di desa Palurejo sudah merasakan hasil pembangunan selama lima tahun sebelumnya dan pasangan ini juga berjanji akan meningkatkan pembangunan infrastruktur di desa kami,"kata dia.

Sementara calon Bupati Barsel, Ir HM Farid Yusran, MM ketika dimintai komentarnya mengucapkan terima kasih atas terus mengalirnya dukungan masyarakat terhadap pasangan Faris.

"Memang dukungan terhadap pasangan Faris nomor urut satu dienam kecamatan di wilayah Barito Selatan ini terus mengalir dan semakin menguat,"ujar calon Bupati, Farid Yusran.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh masyarakat kabupaten yang berjuluk Dahani Dahani Tuntung Tulus ini untuk bersatu padu memenangkan pasangan Faris pada 15 Februari 2017 mendatang.

"Jangan mau ketinggalan, lebih baik ikut yang menang dari pada ikut yang kalah," demikian Farid Yusran.