Komisi III DPRD Bartim Harapkan UNBK Berjalan Lancar

id dprd bartim, barito timur, unbk sma bartim, unbk

Komisi III DPRD Bartim Harapkan UNBK Berjalan Lancar

DPRD Bartim saat berkunjung ke DPRD Kota Palangka Raya, Selasa (17/11/2016). (FOTO ANTARA Kalteng/Rendhik Andika)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur, Kalimantan Tengah mengharapkan Unjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA tahun 2017 ini berjalan dengan sukses dan lancar. 

"Kami dari komisi III tentunya mengharapkan UNBK yang akan dilaksanakan di sekolah setingkat SMA tahun ini di Kabupaten Barito Timur berjalan dengan sukses dan berjalan lancar," ungkap anggota Komisi III DPRD Bartim, Depe SE, Jumat. 

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas teknis agar antisipasi menanggulangi segala kendala yang ada sejak dini, sehingga hambatan bisa diatasi demi terlaksananya UNBK.

Legislator dari Partai Demokrat itu mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi terkait kendala di salah satu SMAN di Kabupaten Bartim, adanya kondisi komputer di sekolahnya sangat minim jika dibandingkan dengan siswa yang menjadi peserta UNBK.

"Hal ini hendaknya bisa ditanggulangi sejak dini oleh Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Pendidikan," pintanya. 

Mengingat waktu penyelenggaraan UNBK yang sudah dekat, Depe meminta penanggulangan sejak dini untuk perisiapan UNBK menjadi prioritas bagi Pemerintah setempat.

Generasi SMA sederajat merupakan cikal bakal penerus pembangunan di Kabupaten Barito Timur. Untuk itu, Depe juga meminta pelajar yang menjadi peserta UNBK bisa mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik.