Sudarsono Belum Pastikan Maju Pilkada Seruyan 2018

id Seruyan, Bupati Seruyan, Sudarsono, Kuala Pembuang, Sungai Bakau, wisata sungai bakau

Sudarsono Belum Pastikan Maju Pilkada Seruyan 2018

Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Sudarsono (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika )

Meskipun sudah banyak yang meminta saya untuk kembali maju, namun tetap saja saya tidak bisa memastikan,"
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sudarsono belum berani memastikan diri ikut maju dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah yang akan digelar tahun 2018 mendatang.

"Saat ini saya belum bisa memastikan apakah nanti akan kembali maju mencalonkan diri sebagai bupati atau tidak," kata Sudarsono di Kuala Pembuang, Sabtu.

Sudarsono yang saat ini menjabat sebagai Bupati Seruyan periode 2013-2018 mengakui, memang ada dorongan dari banyak masyarakat yang menginginkan agar dirinya kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring".

"Meskipun sudah banyak yang meminta saya untuk kembali maju, namun tetap saja saya tidak bisa memastikan," katanya.

Sudarsono yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Seruyan menegaskan, maju tidak dirinya pada pesta demokrasi di Seruyan pada 2018 sangat bergantung dari banyak faktor, berbagai pertimbangan, serta kepantasan.

"Saya ingin masyarakat yang menilai dengan melihat apa yang sudah saya kerjakan selama ini," katanya.

Pria asli Seruyan kelahiran Desa Tumbang Manjul Kecamatan Seruyan Hulu 17 November 1965 silam ini menambahkan, sebelum memastikan maju pada pilkada, ia akan bertanya pada diri sendiri, apakah ia memang layak kembali mencalonkan diri untuk memimpin Seruyan.

"Kemudian, saya juga akan bertanya pada keluarga, apakah mereka siap mendukung dan merelakan waktunya agar saya bisa mengabdi bagi daerah ini. Termasuk nanti apakah Partai Golkar juga menyetujui saya untuk kembali maju mengikuti pilkada," katanya.

Menurutnya, semua itu dilakukan agar langkah yang diambil tidak menjadi salah, sehingga amanah yang diberikan bukan membawa kemaslahatan namun justru sebaliknya membawa mudharat bagi masyarakat.

"Saya juga kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan petunjuk, apakah ke depan saya masih diberikan izin untuk memimpin Seruyan, dan dapat membawa kebaikan bagi daerah ini," katanya.