Jembatan Ambruk Akibat Cuaca Ektrem, Warga Gumas Perlu Waspada

id Gunung Mas, Gumas, Kuala Kurun, Bupati Gumas, Arthon S Dohong, Jembatan Ambruk

Jembatan Ambruk Akibat Cuaca Ektrem, Warga Gumas Perlu Waspada

Salah satu jembatan di Kabupaten Gunung Mas yang sempat ambruk akibat cuaca buruk beberapa waktu lalu (Ist)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) meminta kepada masyarakat sekitar untuk mewaspadai kondisi cuaca ekstrem saat ini ketika melakukan perjalanan jauh, sebab beberapa minggu belakangan ada beberapa ruas jembatan yang rubuh akibat cuaca buruk.

"Untungnya ketika jembatan itu rusak dan memutus jalan tidak ada masyarakat yang menjadi korbannya, namun meski demikian kami minta warga yang melakukan aktivitas perjalanan ketika hujan deras dan angin kencang harus berhenti terlebih dahulu," kata Bupati Gunung Mas Arthon S Dohong, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, menanggapi seringnya terjadi cuaca buruk itu di wilayah Gumas, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi bersama legislatif, kepolisian, dan tentara beberapa waktu lalu yang kemudian menetapkan bahwa status Gumas darurat bencana.

Arthon menjelaskan, bahwa setiap SKPD yang berwenang juga telah melaporkan permasalahan rusaknya jalan tersebut ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan.

"Sekarang jembatan yang rusak telah diperbaiki, namun hanya bersifat sementara dan semoga saja pemerintah pusat mau menurunkan anggaran untum meningkatkan infrastruktur tersebut menjadi lebih baik," demikian Arthon.