Wabup Ini Ingatkan Perusahaan Wajib Perhatikan Keberadaan Masyarakat Melalui CSR

id Gunung Mas, Gumas, Kuala Kurun, Wabup Gumas, Rony Karlos, CSR

Wabup Ini Ingatkan Perusahaan  Wajib Perhatikan Keberadaan Masyarakat Melalui CSR

Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos pada kegiatan Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan di Kabupaten Gunung Mas (Ist)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Rony Karlos mengingatkan kepada seluruh perusahaan yang ada di kabupaten tersebut wajib memperhatikan keberadaan masyarakat sekitar perusahaannya melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

"Keberadaan CSR sangat berpengaruh bagi masyarakat sekitar, baik itu dampaknya terhadap pembangunan, perekonomian, dan peningkatkan sumber daya manusia yang ada di Gunung Mas," katanya, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, peranan CSR tersebut juga merupakan hal serius yang diperhatikan oleh Pemkab Gumas, makanya dibentuk Forum Koordinasi Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan, yang baru beberapa waktu lalu melaksanakan koordinasi bersama.

Menurutnya, potensi perusahaan yang ada di Gumas meliputi industri perkebunan, pertambangan dan kehutanan, dengan karakteristik bisnis yang berbeda namun tetap memiliki kewajiban yang sama, yakni mengeluarkan CSR setiap tahunnya untuk kepentingan masyarakat.

"Saya berharap, melalui forum tersebut koordinasi serta komunikasi yang baik antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah kabupaten bisa terus terjalin dengan baik. Sehingga konsep pembangunan bersama di Gunung Mas bisa terus berjalan," demikian Rony.