IPEMI Dapat Jadi Inisiator Perempuan Sejahterakan Masyarakat, Kata Ketua PKK Kapuas

id kapuas, ipemi kapuas, ipemi, pkk kapuas

IPEMI Dapat Jadi Inisiator Perempuan Sejahterakan Masyarakat, Kata Ketua PKK Kapuas

Pengurus IPEMI Kabupaten Kapuas bersama Ketua TP PKK Kapuas Ny. Ary Egahni Ben Bahat SH. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Kapuas diharapkan dapat menjadi inisiator bagi kaum perempuan muslimah lainnya dalam mensejahterakan keluarganya dan masyarakat pada umumnya.

"Kehadiran perhimpunan seperti IPEMI di Kabupaten Kapuas tentu sangat lah bagus dan menjadi angin segar bagi kaum perempuan muslimah di daerah ini dimana mereka dapat menjadi inisiator maupun pelopor bagi kaum perempuan muslimah lainnya dalam mensejahterakan keluarganya serta masyarakat pada umumnya," harap Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny. Ary Egahni Ben Bahat SH, Senin.

Dia mengatakan, sangat menyambut baik dan mendukung adanya organisasi IPEMI ini di Kapuas. "Di PKK sebenarnya juga ada program-program memberdayakan kaum perempuan agar dapat berkembang dan maju. Kiranya kita bisa bekerjasama dan bersinergi dalam meningkatkan kualitas kaum perempuan di daerah ini," ucapnya.

Ketika kaum perempuan bisa sejahtera, ujar Ary, tujuannya tidak lain adalah adanya kedamaian baik di lingkup keluarganya maupun di masyarakat nya sendiri. 

Ditambahkannya, dirinya sangat bangga ketika kaum perempuan muslimah melalui IPEMI bisa berkiprah dan bisa menjadi inspirasi bagi kaum perempuan lainnya, dimana memberdayakan dan meningkatkan sumberdaya perempuan agar lebih baik.

Di tempat terpisah, Hj. Qisna Rivai ketua PD IPEMI Kapuas yang ditanya mengenai kepengurusan barunya menjelaskan bahwa setelah dilantik dirinya dengan segenap pengurus lainnya akan segera melaksanakan sejumlah agenda sesuai arahan Pembina IPEMI Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Dalam waktu dekat akan dilaksanaan pembekalan terlebih dahulu kepada pengurus yang ada selanjutnya melaksanakan sejumlah program sesuai arahan dari Pembina provinsi," terangnya.

Dijelaskannya, IPEMI secara nasional saat ini memiliki tiga program, yaitu mengembangkan majalah ibadah, warung muslimah dan salon muslimah. Kemudian dalam penerapan program dengan merangkul kaum perempuan muslimah dari berbagai profesi, baik ibu rumah tangga, pegawai negeri dan perempuan lainnya yang ingin berusaha dengan menghidupkan usaha yang sudah ada ataupun membuka usaha baru baik bersekala besar maupun kecil.

"Kita hadir untuk membantu kaum perempuan muslimah untuk maju dan mandiri dalam berusaha yang bersinergi dengan semua pihak, termasuk PKK Kapuas," tambahnya.