Pengamanan Pilkada Kobar Dibantu Personel Kotim

id kotawaringin barat, pilkada kobar, polres kotim

Pengamanan Pilkada Kobar Dibantu Personel Kotim

Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menyiapkan personel untuk membantu pengamanan pemilu kepala daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Kami di Polres Kotawaringin Timur juga menyiapkan satu kompi Dalmas sebagai cadangan untuk membantu jika sewaktu-waktu dibutuhkan kalau situasi di sana meningkat," kata Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Hendra Wirawan di Sampit, Selasa.

Pilkada di Kabupaten Kotawaringin Barat yang diikuti lima pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan dilaksanakan pada 15 Februari nanti. Saat ini situasi politik meningkat karena memasuki masa kampanye.

Senin (6/2), Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Polisi Anang Revandoko memantau situasi keamanan menjelang pilkada di Kotawaringin Barat. Malam harinya, Kapolda mampir di Sampit menemui jajaran Polres Kotawaringin Timur.

"Kapolda juga mengingatkan terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pilkada. Ini juga untuk mengantisipasi kerawanan pilkada di Kabupaten Kotawaringin Barat," kata Hendra.

Polres Kotawaringin Timur ikut siaga karena merupakan salah satu Polres terdekat dengan Kotawaringin Barat sehingga bisa dengan cepat memobilisasi bantuan personel jika dibutuhkan. Selain itu, bantuan personel juga dari Sabhara dan Brimob Polda Kalimantan Tengah.