Seruduk Truk, 1 Avanza Terbakar 4 Penumpang Berhasil Selamat

id Pulang Pisau, Pulpis, mobil terbakar, avanza terbakar, kecelakaan mobil, polres Pulang Pisau, jembatan layang, tumbang nusa

Seruduk Truk, 1 Avanza Terbakar 4 Penumpang Berhasil Selamat

Bangkai mobil New Avanza Nopol DA 8651 TAD yang ludes terbakar setelah terlibat kecelakaan di jembatan layang ruas Trans Kalimantan Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Pulang Pisau (Foto ADC Bupati Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kecelakaan di jembatan layang ruas jalan Trans Lintas Kalimantan Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, mengakibatkan satu mobil New Avanza Nopol DA 8651 TAD yang dikemudikan Muhammad Agus identitas SIM Jalan Agathis Gang I RT.07 nomor 2, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa, karena empat penumpang termasuk pengemudi berhasil menyelamatkan diri.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Budi Satria Nasution SIK kepada ANTARA mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Pengemudi berdomisili di Jalan Cakra Jaya Gang Family Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dan penumpang atas nama Sugiharto, Martapi dan Ahmad Fadlinoor. 

"Mobil yang terbakar ini sebelumnya terlibat kecelakaan dengan sebuah truk yang saat ini masih dicari petugas," kata Budi Satria, Kamis.

Budi Satria mengatakan, sebelumnya mobil New Avanza ini menabrak bagian belakang truk. Dari tabrakan ini, bagian depan mobil terjadi percikan api dan langsung membakar seluruh mobil. 

Tabrakan ini terjadi sekitar Pukul 05.00 Wib dan sempat membuat kemacetan di ruas jalan itu karena api yang membakar mobil tidak bisa dipadamkan.

Dari keterangan yang diterimanya, mobil New Avanza menabrak bagian belakang truk karena truk menginjak rem secara mendadak. Rencananya mobil yang mengangkut tiga penumpang ini dari daerah Gambut Kalimantan Selatan mau menuju Sampit Kabupaten Kota Waringin Timur.

Petugas, kata Budi Satria, sudah diturunkan untuk membantu proses evakuasi mobil yang terbakar agar tidak mengganggu arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.   

Kapolsek Jabiren Raya, Iptu Jonedinoto mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan STNK, pemilik mobil atas nama Wisna Atmaja. Tidak ada korban, tetapi tangan pengemudi mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan diri.

"Petugas dari Satlantas Polres Pulang Pisau masih membantu dalam proses evakuasi mobil," kata Junedinoto.

Pengemudi masih dimintai keterangan dari petugas untuk mengetahui secara pasti penyebat terjadi kecelakaan yang membuat satu unit mobil terbakar.