PAUD, Posbindu dan Posyandu Desa Pulau Telo Diresmikan.

id kapuas, pulau telo, PKK kapuas, kuala kapuas

PAUD, Posbindu dan Posyandu Desa Pulau Telo Diresmikan.

Ketua TP PKK Kapuas Ary Eghani Ben Bahat SH menggunting pita tanda diresmikannya PAUD, posbindu dan posyandu di desa Pulau Telo, Rabu. (Foto Humas Kapuas)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH meresmikan PAUD Mahabbatul Athfal, Posbindu Taheta dan Posyandu Kasturi di Desa Pulau Telo, Rabu (8/2).

Persemian ditandai dengan pembukaan selubung, penguntingan pita serta pemotongan tumpeng. "turut senang atas berdirinya paud di desa ini,  sehingga anak anak kita bisa merasakan pendidikan sejak dini, " katanya. 

Isteri Bupati Kapuas yang kerab juga di panggil sebagai bunda paud ini menekankan bahwa betapa pentingnya pendidikan sejak usia dini bagi perkembangan dan masa  depan anak kedepan. 

"Ketika anak sejak usia dini sudah diberikan pendidikan maka seiring dengan perkembangannya akan semakain haus dan lapar dengan pendidikan,” ungkap Ary Egahni seraya mengatakan bahwa pendidikan dapat memutuskan mata rantai kemiskinan. 

Peresmian PAUD Mahabbatul Athfal yang berdiri sudah sekitar 6 bulan dengan 26 orang murid dan 5 orang guru tersebut diharapkan bisa bermanfaat sebaik-baiknya. 

"Kami berharap mudah-mudahan apa yang sudah diresmikan pada hari ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," ungkap Arif kepala desa setempat.

Seusai peresmian kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kerja Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas dalam rangka menyampaikan Sosialisasi 10 program pokok PKK juga paparan oleh Pokja yaitu Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.