DPRD Tanbu Belajar Pengelolaan CSR ke DPRD Bartim

id dprd bartim, barito timur, dprd tanbu, csr

DPRD Tanbu Belajar Pengelolaan CSR ke DPRD Bartim

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller memimpin pertemuan kunjunungan kerja DPRD Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan d ruang Paripirna DPRD Bartim, Kamis. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja untuk belajar pengelolaan Corporate Social Responbility (CSR) ke DPRD Barito Timur, Kalimantan Tengah, Kamis. 

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller mengatakan, kunjungan kerja DPRD Tanbu tersebut untuk bertukar informasi dan bagaimana sistem pengelolaan CSR sehingga berdampak pada pembangunan di daerah. 

"Kabupaten Bartim dan Tanbu memiliki kesamaan sebagai kabupaten pemerkaran dan memiliki sumberdaya alam di bidang pertambangan dan perkebunan. Oleh karena itu, kita saling bertukar informasi bagaimana pengelolaan CSR yang baik sehingga berdampak pada pembangunan daerah," ungkap Ariantho usai memimpin pertemuan di aula Paripurna DPRD Bartim. 

Ariantho menambahkan, CSR merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh perusahaan. Hal ini telah diatur melalui peranturan perundangan yang berlaku. Oleh karena itu, dibutuhkan pengelolaan yang serius dari Pemerintah Kabupaten selaku penerima program CSR tersebut. 

Dengam berdiskusi dan bertukar pendapat, diharapkan mampu membuahkan hasil pemikiran yang konstruktif dalam upaya pengelolaan CSR tersebut. 

"Hasil diskusi dari kunjungan kerja ini, diharapkan melahirkan pemikiran, ide dan gagasan yang baik sehingga memberikan rekomendasi kepada pemerintah setempat untuk kemajuan daerah kabuoaten masing-masing," ungkapnya.