SMAN 1 Tamiang Layang Siap Laksanakan UNBK

id barito timur, sman 1 tamiang layang, tamiang layang, smkn 2 tamiang layang, UNBK

SMAN 1 Tamiang Layang Siap Laksanakan UNBK

Para pelajar Kelas XII IPA SMAN 1 Tamiang Layang saat mengikuti salah satu pelajaran di sekolah, Kamis. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tamiang Layang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 ini. 

Kepala SMAN 1 Tamiang Layang, Rogan Gunawan, Kamis mengatakan, pihaknya siap menyelenggarakan UNBK dan akan melakukan uji coba atau try out pada Senin (20/2/2017). 

"Tidak ada masalah dengan kelistrikan. Jika padam, maka pihak PLN menyatakan siap mengalirkan listrik yang disuplai dari PLTU Jaweten. Kita juga berkordinasi dengan PT Telkom untuk peningkatan sinyal internetnya agar tidak terjadi gangguan," katanya. 

Sedangkan kuantitas komputer yang digunakan berasal dari Laboratorium Bahasa setempat sebanyak 40 unit dan ditambah 40 unit dari SMKN 2 Tamiang Layang.

Dibandingkan dengan jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 230 siswa maka per kelas akan diisi 20 unit komputer.

"Empat kelas dengan 20 siswa per kelas, maka dilaksanakan tiga kali pergantian," ungkap. 

Setelah uji coba, tambah mantan pengawas pendidikan itu, pihaknya akan mengetahui dimana kendala-kendala dalam UNBK. Jika masalah jaringan internetnya, maka akan dilakukan penambahan server. 

"Setelah try out, kendala akan diminimalisir dan kami optimis pelaksanaan UNBK pada 10 April mendatang sukse dan lancar," katanya.