Polres Barsel Bertekad Terus Tingkatkan Kinerja

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Polres Barsel, Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga

Polres Barsel Bertekad Terus Tingkatkan Kinerja

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga (Kanan) menyalami kasat lantas baru, AKP Anang Hardiyanto usai acara serahterima jabatan, di Buntok, Jumat (12/8/2016). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah bertekad terus meningkatkan kinerja sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Kami akan terus meningkatkan kinerja Polres Barsel sebagai pelindung dan pengayom masyarakat pada tahun 2017 ini,"kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, di Buntok, Jumat.

Menurut dia, pihaknya akan membuat terobosan dan inovasi baru dalam hal kecepatan, baik dalam menerima serta melakukan tindak lanjut dari setiap laporan masyarakat.

"Dengan kecepatan dalam melakukan tindak lanjut setiap laporan masyarakat, membuktikan jajaran Polres Barsel bisa menjadi personil Polri yang lebih profesional dan proporsional dalam menjalankan tugasnya,"kata dia.

Kapolres juga mengatakan, terkait pengamanan, pihaknya juga terus melakukan patroli secara rutin agar keamanan dan ketertiban di masyarakat bisa terus terjaga dengan baik.

Pihaknya juga memasang alarm disejumlah Bank dalam kota Buntok untuk memantau tingkat keamanan dan bila terjadi tindak kriminal di Bank, maka alarm yang yang ada di Polres Barsel akan berbunyi.

"Bila ada terjadinya tindak kriminal di Bank, maka alarm yang ada di Polres Barsel pun akan berbunyi dan menunjukan bank mana yang sedang mengalami masalah,"ucap Kapolres.

Selain itu ia menyampaikan, begitu pula dengan adanya unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Polres Barsel akan terus ditingkatkan sehingga bisa memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada masyarakat.