Lapangan Tembak Wira Satria Kapuas Segera Direhab

id Kapuas, Kuala Kapuas, Polres Kapuas, lapangan tembak, Lapangan Tembak Wira Satria

Lapangan Tembak Wira Satria Kapuas Segera Direhab

Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang (tiga kanan) saat meninjau lokasi lapangan tembak Wira Satria di kelurahan Barimba Kapuas Hilir. Sabtu pagi (11/2/17). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Di bangun dan diresmikan tahun 2001, lapangan tembak Wira Satria Polres Kapuas yang berada di Kelurahan Barimba kecamatan Kapuas Hilir kini akan dilakukan rehab dan diberi fasilitas tambahan.

"Lapangan tembak ini akan dilakukan rehab dan akan dimaksimalkan fungsinya untuk kegiatan latihan menembak," kata Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang saat singgah di lapangan tembak disela olah raga sepeda bersama jajarannya dan media, Sabtu .

Disana sini bangunan lanjutnya telah terlihat mengalami kerusakan hingga perlu pembenahan,  seperti plafon yang sudah sebagian besar terlepas, atap yang bocor dan dinding bangunan yang beberapa retak. 

"Selain dilakukan perbaikan juga nanti akan kita tambah dengan fasilitas penunjang lainnya seperti papan sasaran tembak yang lebih baik dan lainnya," jelasnya. 

Kelak tambah Kapolres lagi,  tempat tersebut tidak hanya untuk latihan menembak para anggota kepolisian saja,  namun akan dapat dijadikan sebagai wadah silaturrahmi dan komunikasi dengan para pejabat daerah maupun dengan masyarakat.

"Menjalin komunikasi itu bisa dengan apa saja termasuk di lapangan tembak ini, kita bisa mengajak para pemimpin daerah maupun tokoh masyarakat termasuk kawan kawan media latihan bersama," kata mantan Kapolres Palangka Raya itu.

Dalam menembak ucapnya melatih kita tentang akurasi, konsentrasi,  fokus selain stamina juga.

"Para anggota perbakin juga bisa ikut latihan disini karena mereka mengerti bagaimana menembak yang sefty. Siapa saja boleh asal tetap dalam pengawasan sesuai prosedur menembak yang ada," pangkasnya.