Wow! Fotografer Asal Seruyan Ikuti Pameran Foto Tingkat Dunia Di Rusia

id Seruyan, Kuala Pembuang, fotografi makro, Nordin, Pameran Foto Tingkat Dunia Di Rusia, Fotografer Asal Seruyan

Wow! Fotografer Asal Seruyan Ikuti Pameran Foto Tingkat Dunia Di Rusia

Salah satu foto makro karya fotografer asal Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Nordin yang ditampilkan pada pameran foto dunia di Saint Petersburg, Rusia.

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Fotografer asal Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Nordin memperoleh undangan untuk mewakili Indonesia mengikuti pameran foto tingkat dunia di pusat seni Perinnye Ryady, Saint Petersburg, Rusia.

Nordin di Kuala Pembuang, Sabtu, menyatakan mendapat undangan mengikuti pameran foto dari Art Center dengan mengirimkan hasil karya foto bersama fotografer Indonesia kenamaan lainnya asal Yogyakarta yakni Teguh Santosa.

"Secara keseluruhan ada 100 fotografer dari berbagai negara termasuk Indonesia yang ikut dalam pameran foto yang bertajuk 100 World Wonder atau 100 Keajaiban Dunia," katanya.

Bapak dua anak ini menjelaskan, pameran foto tingkat dunia yang digagas oleh Art Center Rusia sudah berjalan mulai 2010 dengan menampilkan karya-karya fotografer terbaik dunia dari berbagai kategori, serta mengkolaborasikannya dengan foto-foto terbaik lainnya dari edisi National Geographic, GEO, Scientific American, Outdoor Life dan lain sebagainya.

"Kegiatan pameran tahun ini menampilkan konsep yang berbeda, dimulai pada Januari 2017, karya-karya fotografer tidak hanya ditampilkan dalam ruangan tapi juga ditampilkan dalam bentuk tour ke berbagai kota besar di Rusia," katanya.

Nordin yang menggeluti fotografi khusus makro ini merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam pameran foto tingkat dunia tersebut. Ia pun merasa bangga dapat mewakili Indonesia di ajang internasional dengan karya fotografi makro yang disejajarkan karya fotografer dunia lainnya.

"Mudah-mudahan apa yang telah saya capai ini dapat menjadi motivasi bagi siapa saja agar serius untuk menekuni bidang tertentu. Meskipun kita tinggal di daerah yang kecil, tapi hal itu tidak menjadi halangan untuk menghasilkan karya terbaik yang dapat dikenal dunia," katanya.

Pada 2015 lalu, Nordin telah meraih penghargaan terbaik dunia untuk kategori "macro photography" versi Top Teny New York Amerika Serikat. Kemudian, pada 2013 lalu Nordin juga berhasil dinobatkan sebagai the best macro fotografer of the year versi Macro World Mania Indonesia.

Karya-karya foto makro yang dihasilkan Nordin kini bertebaran di berbagi website fotografer.