Singkatan "FARIS" Miliki Arti Sebagai Penunggang Kuda Handal

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Pilkada Barsel, FARIS, Farid Yusran, Stadion Batuah Buntok, Singkatan FARIS Miliki Arti Sebagai Penunggang Kuda Handal

Singkatan "FARIS" Miliki Arti Sebagai Penunggang Kuda Handal

Zaskia Gotik (tengah) bersama calon Bupati HM Farid Yusran (dua kiri) dan calon Wakil Bupati, Sukanto (Kanan) pada kampanye akbar di Stadion Batuah Buntok, Sabtu (11/2/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Calon Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah HM Faris Yusran mengatakan singkatan nama dirinya dengan Sukanto (Faris) memilik arti penunggang kuda yang handal.

"Singkatan nama calon Bupati dan Calon wakil Bupati HM Farid Yusran-Sukanto (Faris) memiliki arti penunggang kuda yang handal," katanya saat berorasi pada rapat umum atau kampanye akbar yang berlangsung di Stadion Batuan Buntok, Sabtu.

Ia menjelaskan, makna Faris itu ada dalam bahasa arab, bahasa Yunani dan bahasa Indonesia yang artinya kesatria yang gagah berani, pintar, cerdas, berwibawa, berkharisma dan ahli penunggang kuda.

"Apa kaitannya penunggang kuda dengan Pilkada? Tentu ada, sebab kabupaten Barito Selatan diibaratkan sebagai kuda liar yang mana daerahnya luas dan kondisi geografis sebagian wilayahnya berawa dan sebagian lagi dataran tinggi,"ucapnya.

Menurut dia, kalau tidak ahli dalam menunggang kuda liar, maka akan terjatuh sehingga diperlukan pemimpin yang berpengalaman dan ahli dalam bidang pembangunan serta birokrasi pemerintahan.

"Pasangan yang memiliki pengalaman dan ahli dalam bidang birokrasi pemerintahan ini hanya terdapat pada pasangan Faris nomor urut satu,"kata calon Bupati yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Untuk itu ia mengajak masyarakat kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bersatu padu memenangkan Faris nomor urut 1 di Pilkada Barsel 15 Februari 2017 mendatang.

Rapat umum atau kampanye akbar pasangan Faris nomor urut 1 yang berlangsung di Stadion Batuah Buntok tersebut dihadiri puluhan ribu warga dari penjuru desa di kabupaten Barito Selatan ini.

Pada kegiatan tersebut berlangsung meriah, puluhan ribu warga yang memadati Stadion Batuah Buntok dihibur penampilan artis dengan genre house mix dangdut atau sigoyang itik, Zaskia Gotik.