Manchester United Taklukkan Watford

id manchester united, MU lawan watford, juan mata

Manchester United Taklukkan Watford

Penyerang Manchester United, Juan Matta, meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol. (premierleague.com)

Manchester (Antara) - Manchester United kembali menorehkan kemenangan melawan Watford pada pertandingan ke-25 di Premier League, Sabtu (11/02) malam, dengan skor 2-0.

Aksi dari Juan Mata membuka skor terlebih dahulu di babak pertama untuk MU, yang kemudian diikuti aksi Anthony Martial menambah keunggulan Setan Merah di babak kedua.

United tampil menekan sejak menit awal babak pertama, dan terjadi peluang Zlatan Ibrahimovicnyaris melesakkan gol awal, jika tendangan voli tidak melenceng.

Pada menit 10, Henrikh Mkhitaryan mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Usaha pemain Armenia tersebut belum membuahkan hasil karena bola berhasil ditangkap Heurelho Gomes.

Kiper asal Brasil itu memang tampil cemerlang dalam pertandingan ini. Gomes tercatat mampu menggagalkan dua tendangan keras Paul Pogba dari luar kotak penalti dan tendangan jarak dekat pemain Prancis tersebut sehingga membuat pemain tuan rumah frustrasi.

Juan Mata akhirnya mampu membuka keunggulan Setan Merah atas Watford pada menit ke-32, dengan memanfaatkan umpan silang mendatar dari Anthony Martial. 

Unggul satu gol tak membuat United puas dan masih terus melakukan tekanan ke daerah pertahanan Watford. Namun upaya yang dilakukan oleh tuan rumah masih belum menghasilkan gol. Hingga babak pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan United masih menghiasi papan skor laga ini.

Memasuki babak kedua, gawang United nyaris kebobolan oleh tendangan bebas Mauro Zarate pada menit ke-52. Namun, David De Gea berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan dengan menepis bola.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, gawang Watford justru kembali dibobol oleh pemain United untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor di menit 60 setelah sepakannya dari sudut sempit gagal diamankan oleh Gomes.

Dengan kemenangan ini MU menambah tiga poin, sehingga untuk sementara naik ke peringkat kelima dengan koleksi 48 poin. Sementara itu, anak asuh Walter Mazzarri harus puas menempati posisi 12 setelah mengumpulkan 30 poin.

Susunan Pemain:
Man Utd (4-2-3-1): De Gea; Valencia, Bailly, Smalling, Blind; Herrera, Pogba; Mata (Fellaini 72'), Mkhitaryan (Lingard 89'), Martial (Rashford 81'); Ibrahimovic.

Watford (5-4-1): Gomes; Britos (Janmaat 46'), Kaboul, Prodl, Cathcart (Success 83'), Holebas; Zarate (Okaka 74'), Capoue, Cleverly, Niang; Deeney.


(Bola.net)