Polres Bartim Siagakan 60 Personel Untuk BKO Pengamanan Pilkada Barsel

id barito timur, polres bartim, pilkada barsel, pilkada 2017

Polres Bartim Siagakan 60 Personel Untuk BKO Pengamanan Pilkada Barsel

Kapolres Barito Timur AKBP Raden Petit Wijaya SIK, Rabu (8/2/2017) melakukan pengecekan kesiapan mobil dan kendaraan sebagai sarana pendukung dalam situasi siaga BKO Pilkada Barsel dan penanggulangan Karhutla tahun ini. (Foto Antara Kalteng/Habibull

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah mensiagakan dua peleton (60 personel) pasukan dalmas untuk bantuan bawah kendali operasi (BKO) untuk pengamanan Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Barito Selatan periode 2017 - 2022.

"Pasukan kita siap siagakan sebanyak 2 peleton. Jika diperlukan, akan segera bergeser ke Barsel," ungkap Kapolres Bartim, AKBP Raden Petit Wijaya SIK, Minggu. 

Untuk bantuan BKO tahap pertama sebanyak 30 personil atau satu pleton akan bergeser pada Minggu sore. Mereka bukan organik polres maka akan  dilibatkan dalam  pengamanan TPS yang dekat dengan polres atau polsek untuk memudahkan petugas yang ditunjuk.

"Sore ini sudah kita geser sebanyak 30 personil pasukan BKO, sedangkan yang siaga tetap stand by di Polres. Hanya jika diperlukan, maka akan dilakukan pergeserannya," katanya. 

Petit mengharapkan Pilkada Barsel dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif. 

Sedangkan untuk sarana dan prasarana pendukung sudah dicek dan semuanya fungsional. Sarana dan prasarana dimaksud seperti sepeda motor patroli, sepeda motor pengurai massa, mobil patroli, truk dalmas, mobil patroli, dan bus.

Selain itu, kelengkapan senjata seperti gas air mata, revolver juga lengkap dan berfungsi dengan baik.

Ditambahkan Petit,  sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Bartim tersebut disiapkan untuk mendukung mobilisasi pasukan BKO jika diperlukan. Selian itu juga sebagai sarana penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang akan segera dihadapi pada musim kemarau tahun ini.