Massimiliano Allegri : Kemenangan Belum Cukup Bagi Sepak Bola

id Massimiliano Allegri, Juventus

Massimiliano Allegri : Kemenangan Belum Cukup Bagi Sepak Bola

Massimiliano Allegri (REUTERS)

Roma (Antara Kalteng) - Massimiliano Allegri tahu betul bahwa kemenangan saja belum cukup bagi kredo sepak bola. Pelatih Juventus itu melakukan dua pekerjaan, menyelam dan meminum air.

Meski tim asuhannya meraih kemenangan 2-0 atas Cagliari, Allegri tidak lantas berpuas diri. Ia lantas memotivasi para pemainnya untuk meraih prestasi lebih tinggi, tidak lantas cepat berpuas diri.

Itulah Allegri, yang memahami betul bahwa Bianconeri memang telah memimpin klasemen Liga Italia musim 2016/17, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Allegri menyebut bahwa tim asuhannya seharusnya mampu mencetak lebih dari dua gol saja. Artinya, produktivitas gol merupakan tuntutan yang perlu dicapai dan diraih Juventus.

Bagi dia, produktivitas gol merupakan hal krusial dalam mencapai cita-cita menorehkan hasil positif dalam mengarungi laga Liga Champions.

Juventus bersiap menghadapi Bayern Muenchen dalam laga Liga Champions yang digelar pada Kamis (16/2).

"Saya ingin Juventus tampil sebagai tim yang spektakuler," katanya kepada Sky Sport Italia. "Ketika anda bermain sepak bola, anda perlu menjadi sosok spektakuler. Cagliari waktu itu hanya diperkuat 10 pemain, kami harusnya terus menggempur mereka."

"Selain itu, penampilan kami perlu terus berkembang. Apalagi Cagliari punya sedikit peluang. Ini soalnya yang tidak dapat kami manfaatkan."

"Tim harus punya semangat menjadi tim yang spektakuler, dan efektif juga. Ini lantaran anda perlu meraih kemenangan. Para pemain terbaik di dunia tampil sederhana," kata Allegri.