Perusahaan Harus Tanggap Terhadap Bencana, Kata Rusliansyah

id DPRD Palangka Raya, Rusliansyah, bencana, Perusahaan Harus Tanggap Terhadap Bencana

Perusahaan Harus Tanggap Terhadap Bencana, Kata Rusliansyah

Legislator asal Partai Golongan Karya, H Rusliansyah (kiri). (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat )

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Legislator asal Partai Golongan Karya, H Rusliansyah M.AP meminta kepada perusahaan swasta atau badan usaha milik negara dan daerah untuk dapat tanggap terhadap kejadian bencana yang terjadi di Kota Palangka Raya.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Rusliansyah, di Palangka Raya, Senin, mengharapkan peranan perusahaan dapat memberikan bantuan terhadap para korban yang tertimpa musibah bencana. Salah satunya adalah bencana kebakaran yang terjadi di kawasan Flamboyan bawah beberapa waktu lalu.

"Minimal perusahaan bisa menyisihkan sedikit keuntungannya untuk membantu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah, dan permasahalan ini saya rasa juga sudah diatur dalam undang-undang. Yakni aturan mengenai kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar atau yang biasa disebut CSR," ujarnya.

Rusli mengaku prihatin dan meminta kepada para korban kebakaran bisa dapat bersabar serta tabah dalam menghadapi cobaan tersebut.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat berhati-hati dalam menggunakan kompor, atau menyalakan lilin ketika terjadi pemadaman listrik, apalagi mengingat bulan ini sudah memasuki musim kemarau.

Hal itu disampaikan Rusli ketika usai memberikan bantuan sosial kepada masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya.