Rp1 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Kota Kuala Kurun Gumas

id gunung mas, gumas, kuala kurun, PU gumas, kumiar

Rp1 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Kota Kuala Kurun Gumas

Logo Gunung Mas (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk perbaikan ruas jalan dalam Kota Kuala Kurun yang mengalami kerusakan parah. Anggaran tersebut merupakan dana dari unit pelaksanaan rutin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PU Kabupaten Gumas Kamiar, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu mengatakan bahwa penggunaan dana rutin tersebut ditujukan untuk ruas jalan yang rusaknya parah dan menjadi prioritas perbaikan. Salah satunya Jalan Brigjen Katamso, Damang Sawang, Jalan Sangkurun, Tjilik Riwut, dan yang lain.

"Anggaran Rp1 miliar tersebut sebetulnya masih belum cukup, namun mengingat APBD Gumas juga cukup terbatas jadi untuk rehab ruas jalan perkotaan diprioritaskan yang rusaknya cukup parah," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU Gumas Champili mengatakan, bahwa anggaran rutin tersebut merupakan dana swakelola yang dikerjakan sendiri oleh dinas. Artinya pelaksanaan pekerjaan tersebut, dari perencanaan, pekerjaan, dan pengawasan dilaksanakan oleh internal Dinas PU.

"Karena anggaran ini bersifat fleksibel, nantinya di lapangan pegawai Dinas PU akan melakukan pemetaan langsung. Mana yang dianggap penting dan prioritas nanti akan dibahas pada rapat internal dan langsung dilaksanakan," jelasnya.