Warga Pangkalan Bun Datangi TPS Walau Hujan

id kotawaringin barat, kobar, pilkada kobar, pikada 2017, nurhidayah

Warga Pangkalan Bun Datangi TPS Walau Hujan

Calon Bupati Kotawaringin Barat nomor Urut 3 Nurhidayah didampingi suaminya H Muhammad Ruslan menggunakan hak pilihnya di TPS 24, Pangkalan Bun, Rabu (15/2/2017). (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Pemilihan kepala daerah Kotawaringin Barat tetap berlangsung lancar dan warga Pangkalan Bun tetap mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) walau hujan mengguyur sejak Rabu subuh.

Calon Bupati Kotawaringin Barat nomor urut tiga Nurhidayah bersama keluarganya mendatangi TPS 24 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan, Pangkalan Bun, Rabu.

"Saya sudah melihat di sejumlah TPS dan tampak masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya. Jadi saya meyakini pemungutan suara di Kabupaten ini berjalan lancar dengan tingkat partisipasi masyarakat yang sangat tinggi walaupun wilayah ini sedang diguyur hujan," tambahnya.

Nurhidayah saat menggunakan hak pilihnya didampingi suaminya Muhammad Ruslan yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng beserta seluruh keluarganya. TPS tempat memilih perempuan yang berpasangan dengan Ahmad Riansyah ini pemilih yang terdaftarnya sebanyak 394 pemilih.

Dia mengaku usai menggunakan hak pilih akan kembali berkeliling ke sejumlah TPS untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara. Dirinya juga mengajak masyarakat beserta wartawan datang ke kediamannya karena ada melaksanakan penghitungan cepat.

"Kami dari Paslon nomor urut tiga optimistis akan memenangkan Pilkada Kobar dengan perolehan suara berkisar 56 persen. Terpenting sekarang ini Pilkada berjalan lancar dan kondusif, serta masyarakat antusias menggunakan hak pilihnya," demikian Nurhidayah.

Pilkada Kobar diikuti Bambang Purwanto berpasangan dengan Said Samsuddin nomor urut 1, Indrawan Sakti-Norhanuddin nomor urut dua, Nurhidayah-Ahmadi Riansyah nomor urut 3, Desi Hercules-Gusti Awaluddin nomor urut 4, dan Eko Soemarno-Yudie Junas nomor urut 5.

Pantauan di lapangan, sejumlah TPS aman dan kondusif namun belum terlalu ramai didatangi masyarakat karena hujan masih terus mengguyur Kabupaten Kobar.