Warga Barito Selatan Antusias Datang TPS Pilkada

id barito selatan, pilkada 2017, pilkada barsel

 Warga Barito Selatan Antusias Datang TPS Pilkada

Calon Bupati Barito Selatan, Ir HM Farid Yusran MM bersama istri Yangsi Hartini SH, MM saat memperlihatkan surat suara Pilkada Barsel di tempat pemungutan suara (TPS) 1 desa Sababilah, Rabu (15/2). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Warga Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, antusias mendatangi tempat pemungutan suara pemilihan Kepala daerah kabupaten setempat.

Pantauan, Antara, di Buntok, Rabu, sejak pukul 07.00 WIB sejumlah warga sudah banyak yang datang menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada kabupaten setempat.

"Saya sengaja datang agar tidak lama antri menunggu giliran dipanggil petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menggunakan hak pilih," kata salah seorang warga Buntok, Tita.

Menurut dia, kalau agak siang datang ke TPS, antreannya menunggu giliran dipanggil petugas KPPS untuk menggunakan hak pilih bisa lama, sehingga bisa terlambat pergi pasar.

Hal senada juga diucapkan warga lainnya yang sejak pagi sudah mendatangi ke TPS tempatnya terdaftar untuk menggunakan hak pilih di Pilkada kabupaten Barito Selatan ini.

"Kalau datang lebih pagi, tentu lebih cepat untuk dipanggil petugas sehingga lebih cepat mencoblos," ucap Budi.

Sementara Penjabat Bupati Barito Selatan, Mugeni berharap tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan Kepala Daerah di kabupaten setempat melampaui target yang ditentukan.

"Kita menargetkan partisipasi pemilih 77, 5 persen dan berharap bisa lebih dari jumlah tersebut," ujar dia.

Ia berharap pada pelaksanaan Pilkada Barsel pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 ini, tingkat partisipasi masyarakat yang datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya bisa mencapai 90 persen.

"Kalau bisa mencapai 90 persen, tentu hal ini merupakan suatu kejutan dan tingkat partisipasi pemilih di Barito Selatan bisa menjadi contoh di tingkat nasional," ucap Mugeni.

Adapun calon Bupati dan Wakil Bupati yang berkompetisi di Pilkada Barito Selatan diikuti dua pasangan calon yakni HM Farid Yusran-Sukanto (Faris) nomor urut 1 dan Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir (Erat) nomor urut dua.