Kapolda Kalteng Pantau Pelaksanaan Pilkada Barito Selatan

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Pilkada Barsel, Polda Kalteng, Anang Revandoko

Kapolda Kalteng Pantau Pelaksanaan Pilkada Barito Selatan

Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko saat menatau sejumlah TPS didalam kota Buntok, Rabu (15/2/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol, Anang Revandoko memantau secara langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Barito Selatan, Rabu.

Pantauan Antara, rombongan Kapolda Kalteng bersama Penjabat Bupati Barito Selatan Mugeni dan Forkopimda setempat mendatangi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kota Buntok.

"Dalam pemantauan ini, kami dibagi menjadi dua. Saya bersama Karo Ops dan pejabat utama memantau Pilkada Barito Selatan, sedangkan Wakapolda bersama pejabat utama lainnya memantau Pilkada di Kotawaringin Barat," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan data kondisi keamanan didua kabupaten yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Provinsi Kalimantan Tengah ini kondusif.

"Alhamdulillah kondisi keamanan dan ketertiban berjalan kondusif dan kita mengharapkan pelaksanaan Pilkada pada dua kabupaten ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ucap Kapolda.

Menurut dia, masyarakat sudah sejak pagi antusias datang menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pihaknya berharap tingkat partisipasi masyarakat menggunakan hak pilihnya bisa mencapai target.

Melihat antusias warga yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) lanjut dia, Insya Allah tingkat partisipasi masyarakat yang ikut memilih bisa mencapai target yang telah ditentukan.

"Mudah-mudahan target partisipasi masyarakat dalam memilih bisa mencapai target yang sudah ditentukan yakni 77 persen,"demikian Kapolda Kalteng, Brigjen Pol, Anang Revandoko.

Adapun calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang berkompetisi di Pilkada Barito Selatan diikuti dua pasangan calon yakni HM Farid Yusran-Sukanto (Faris) nomor urut 1 dan H. Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir (Erat) nomor urut dua.