Pilkada Barsel : Tim Pasangan ERAT Klaim Kemenangan

id Pilkada Serentak, Pilkada Barsel, Eddy Raya, Farid Yusran, Pilkada Kalteng, Bupati Barsel, Kota Buntok, KPU Barsel, Menang Pilkada

Pilkada Barsel : Tim Pasangan ERAT Klaim Kemenangan

Pasangan Calon Bupati Kabupaten Barsel periode 2017 - 2022 nomor urut 2 yaitu Eddy Raya dan Aty Djodir (ERAT), ketika melaksanakan kampanye akbar beberapa waktu lalu. (Foto Antara Kalteng/Rachmat Hidayat )

Berasarkan hasil hitungan tim, Pasangan ERAT memperoleh 37.334 suara, sedangkan Pasangan Farid Yusran - Sukanto (FARIS) mendapatkan 35.810 suara
Palangka Raya, (Antara Kalteng) - Tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan Eddy Raya - Aty Djodir (ERAT) mengklaim bahwa mereka telah memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk wilayah tersebut.

"Berasarkan hasil hitungan tim, Pasangan ERAT memperoleh 37.334 suara, sedangkan Pasangan Farid Yusran - Sukanto (FARIS) mendapatkan 35.810 suara. Perhitungan tersebut berdasarkan data saksi tim dengan jumlah suara yang masuk 73.359 dari jumlah pemilih sebanyak 92.398 orang," kata salah satu tim Pasangan ERAT, Ahmadi, di Palangka Raya, Rabu, melalui rilisnya.

Ia mengatakan, apabila dipresentasikan Pasangan ERAT memperoleh 51,04 persen, sedangkan Faris yang merupakan pasangan nomor urut satu memperoleh 48,96 persen.

Pilkada Barsel untuk periode 2017 hanya diikuti oleh dua pasangan calon, sehingga terlihat bahwa persaingan perolehan suara cukup ketat. Bahkan selisihnya juga tidak terlalu jauh.

"Saat ini kami akan terus melakukan pengawasan dan pengawalan yang ketat di setiap kotak suara agar tidak ada kecurangan atau perubahan hasil sekarang. Setiap TPS akan dipantau terus, baik itu dari tingkat kelurahan sampai kecamatan," ujar Ahmadi.

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan pendukung ERAT untuk mengawasi keberadaan TPS yang ada di daerahnya masing-masing. Sehingga Pilkada Barsel tahun ini berjalan tertib, aman, dan bersih dari kecurangan.

Sementara itu, Calon Bupati Barsel Eddy Raya mengaku bersyukur bahwa masyarakat mempercayakan dirinya untuk memimpin kabupaten tersebut selama lima tahun ke depan.

"Saya yakin, bahwa data yang masuk tersebut falid karena berdasarkan data dari tim saksi. Oleh sebab itu, saya juga meminta semua pihak untuk dapat mengamankan dan mengawasi kotak-kotak TPS dari sekarang sampai rekapitulasi di KPU mendatang," ujar Eddy.

Ia juga berjanji akan membawa perubahan untuk Kabupaten Barsel selama lima tahun ke depan, dan melaksanakan pembangunan di daerah-daerah yang belum tersentuh.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sampai sekarang terus melakukan penjagaan dengan ketat, sehingga pelaksanaan Pilkada Barsel bisa berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," demikian Eddy Raya.