Pilkada Kobar : Wow "Nurani" Klaim Kemenangan Dengan Perolehan Suara 51,4 Persen

id Pilkada Kobar, Pangkalan Bun, Pilkada Serentak, KPU Kobar, Kalimantan Tengah, Pilkada 2017, Pasangan Nurani, Menang Pilkada

Pilkada Kobar : Wow "Nurani" Klaim Kemenangan Dengan Perolehan Suara 51,4 Persen

Calon Bupati Kotawaringin Barat nomor Urut 3 Nurhidayah didampingi suaminya H Muhammad Ruslan menggunakan hak pilihnya di TPS 24, Pangkalan Bun, Rabu (15/2/2017). (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Kita menjalani Pilkada Kobar ini dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Kalau ada yang berusaha menggugat hasil pilkada Kobar, kita siap menghadapi.
Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - Tim Sukses pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah nomor urut tiga Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) mengklaim menang Pemilihan Kepala Daerah dengan selisih perolehan suara 30 hingga 40 persen dari empat paslon lainnya.

Penghitungan sementara yang dikumpulkan dari berbagai saksi di lapangan perolehan suara Nurhidayah-Ahmadi mencapai 51,4 persen, kata Ketua Tim Sukses nomor urut tiga Muhammad Ruslan di Pangkalan Bun, Rabu sore.

"Jumlah suara yang telah dimasukkan ke tabulasi memang baru 65.322 dari 175.880 daftar pemilihan tetap, tapi Nurhidayah-Ahmadi memperoleh 33.611 suara atau 51,45 persen. Informasi dari koordinator saksi di seluruh kecamatan, perolehan suara Nurhidayah-Ahmadi lebih tinggi dari paslon lain," beber dia.

Ruslan yang juga Ketua DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng ini mengaku pihaknya menargetkan perolehan suara paslon nomor urut tiga mencapai 51 persen. Target tersebut merupakan hasil survey yang telah dilakukan sejumlah lembaga independent serta melihat besarnya dukungan masyarakat Kabupaten Kobar.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan kecurangan termasuk politik uang di Pilkada Kobar. Suami dari Nurhidayah ini justru merasa ada paslon lain yang coba menjatuhkan kredibilitas paslon nomor urut tiga dengan melakukan rekayasa termasuk isu-isu kurang baik.

"Kita menjalani Pilkada Kobar ini dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Kalau ada yang berusaha menggugat hasil pilkada Kobar, kita siap menghadapi. Kita mengikuti pilkada ini kan hanya ingin agar pembangunan di Kabupaten Kobar semakin maju," kata Ruslan.

Calon Bupati Kobar nomor urut tiga Nurhidayah mengaku sujud syukur dengan perolehan suara yang disampaikan sejumlah saksi. Dia pun menyebut kemenangan dirinya berkat kekompakan dan kerja keras seluruh tim sukses maupun simpatisan selama lima bulan terakhir.

Nurhidayah mengatakan apabila hasil data para saksi nantinya sama dengan perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar dan menyatakan bahwa Paslon nomor urut tiga sebagai pemenang, maka langkah pertama menggandeng semua pihak untuk bersama-sama membangun serta memajukan kabupaten ini.

"Mudah-mudahan dengan niat awal dan tulus kita maju di Pilkada Kobar, untuk berbuat serta membantu masyarakat agar lebih baik lagi. Kemenangan Nurhidayah-Ahmadi merupakan kemenangan masyarakat Kobar," demikian Nurhidayah.

Pilkada Kobar diikuti Bambang Purwanto berpasangan denganSaid Samsuddin nomor urut 1, Indrawan Sakti-Norhanuddin nomor urut dua, Nurhidayah-Ahmadi Riansyah nomor urut 3, Desi Hercules-Gusti Awaluddin nomor urut 4, dan Eko Soemarno-Yudie Junas nomor urut 5.