Pemkab Barito Utara Perbaiki Jalan Tempat Wisata

id Barito Utara, Barut, Muara Teweh, Dinas PU Barut, jalan, jalan rusak, jalan tempat wisata

Pemkab Barito Utara Perbaiki Jalan Tempat Wisata

Petugas Dinas PUPR Barito Utara mengawasi pekerjaan perbaikan jalan menuju objek wisata di Desa Trahean dan Trinsing Kecamatan Teweh Selatan (Ist)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melakukan perbaikan jalan menuju tempat wisata, baik ke Desa Trinsing maupun Desa Trahean, di Teweh Selatan.

"Pekan lalu sejumlah alat berat dikirim ke lokasi guna melakukan perbaikan dengan konstruksi berupa agregat B pada posisi jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, sedangkan yang rusak kecil-kecil akan ditangani secara manual," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara Fery Kusmiadi di Muara Teweh, Rabu.

Dia menjelaskan penanganan jalan itu menggunakan dana unit perawatan rutin (UPR) karena perbaikan sebagai hal yang mendesak.

Jalan itu, katanya, selain menuju tempat wisata juga akses menuju Ibu Kota Kecamatan Teweh Selatan.

Ia menjelaskan penanganan kerusakan jalan itu sesuai dengan arahan dari Bupati Barito Utara Nadalsyah.

"Dari hasil survei kami di lapangan ternyata ada beberapa titik kerusakan cukup parah, sehingga sampai menurunkan alat berat," kata Fery didampingi Kabid Bina Marga Zainudin.

Salah seorang warga Desa Trahean, Alwandi, saat melintasi jalan tersebut, menyatakan berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberi penanganan perbaikan jalan dari kerusakan tersebut.

Jalan di desa eks-transmigrasi itu, katanya, sarana penting warga setempat untuk mengakses ke ibu kota kabupaten atau ke luar desa lainnya.

"Kami tentu sangat berterima kasih kepada Bupati Nadalsyah yang telah memberi perhatian terhadap kondisi jalan ini. Karena jalan ini adalah satu-satunya akses darat menuju ibu kota kecamatan di Desa Trahean. Daerah ini memiliki potensi seperti obyek wisata," ujarnya.