Sambut Hari Jadi Kota Kuala Kapuas, RAPI Expo Siap Digelar

id Kapuas, Kuala Kapuas, HUT Kapuas, Hari Jadi Kota Kuala Kapuas, RAPI Expo

Sambut Hari Jadi Kota Kuala Kapuas, RAPI Expo Siap Digelar

Persiapan kegiatan RAPI Expo dan kemah bersama se Kalimantan di kota Kuala Kapuas (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng)  - Menyambut dan memeriahkan Hari jadi kota Kuala Kapuas bulan Maret mendatang, sejumlah rangkaian kegiatan akan dilaksanakan,  salah satunya adalah acara dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kapuas berupa  Expo dan kemah bersama se Kalimantan  yang akan berlangsung 17 - 27 Februari 2017.

"Ini bentuk partisipasi kami dari RAPI Kapuas untuk turut menyambut dan memeriahkan ulang tahun kota Kuala Kapuas ke 211 pada Maret mendatang dengan melaksanakan kemah dan expo atau pasar malam selama sepuluh hari," kata Ketua RAPI Kapuas, H. Suparman, Jumat.

Kegiatan Kemah sendiri ucapnya menghadirkan anggota RAPI se Kalteng dan Kalsel yang di pusatkan di stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas termasuk RAPI Expo serta pasar malam maupun beragam hiburan. 

"Kiranya masyarakat dalam hal ini para pelaku UKM bisa turut dalam expo dan pasar malam guna mempromosikan usaha dan produknya," katanya. 

Sejumlah hiburan lanjutnya akan memeriahkan kegiatan setiap malamnya di panggung utama yang telah disediakan.  

"Kita akan menyuguhkan sejumalah kesenian daerah seperti tari,  karungut,  musik dangdut dan pop yang bekerjasama dengan dewan kesenian daerah kapuas," terangnya.

Atas nama Pemerintah daerah, Bupati Kapuas mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. 

"Pemda medukung penuh dengan memfasilitasi kegiatan dan memberikan hadiah unyuk dorprize bagi masyarakat dan rencananya Bupati langsung akan membukanya Jumat malam," tambahnya

Dirinya mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan acara tersebut untuk berpromosi atau hanya untuk sekadar menikmati hiburan dan permainan yang tersedia bersama keluarga.