Polres Barsel Kerahkan Setengah Kekuatan Amankan Pleno KPU

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Pilkada Barsel, Polres Barsel, Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga, Amankan Pleno KPU

Polres Barsel Kerahkan Setengah Kekuatan Amankan Pleno KPU

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, pada kegiatan pelepasan logistik Pilkada, di Buntok, Senin (13/2/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, akan mengerahkan setengah kekuatan dalam mengamankan rapat pleno rekapitulasi suara pada 22 Februari 2017 di kantor Komisi Pemilihan umum setempat.

"Pola pengamanannya, kita akan mengerahkan setengah kekuatan dalam mengamankan rapat pleno di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat,"kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga, di Buntok, Jum`at.

Ia menjelaskan, adapun kekuatan yang akan diturunkan dalam mengamankan tahapan paska Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini berjumlah sebanyak 147 orang personil.

"Mekanismenya, personil yang mangamankan tahapan tersebut merupakan anggota Polres Barito Selatan,"ucap Yussak Angga.

Sedangkan personil yang BKO akan tetap difungsikan dalam upaya untuk mengamankan setiap kegiatan lainnya seperti patroli termasuk pengamanan pada obyek vital.

"Pesonil yang BKO akan difungsikan untuk mengamankan setiap kegiatan dan mengamankan obyek vital lainnya seperti sekretariat masing-masing pasangan calon,"jelas Kapolres.

Selain itu ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat untuk terus menjaga suasana kondusif setelah pelaksanaan Pemilihan kepala daerah Barito Selatan.

Menurut dia, pihaknya juga meminta agar kondisi yang sudah terjaga dengan baik ini, jangan sampai berubah keadaaanya menjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa merugikan dan mengganggu ketenangan dimasyarakat.