Pj Bupati Barsel: Hari Kesadaran Nasional Upaya Memupuk Moral

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Pj Bupati Barsel, Hari Kesadaran Nasional, Mugeni

Pj Bupati Barsel: Hari Kesadaran Nasional Upaya Memupuk Moral

Penjabat Bupati Barsel, H. Mugeni, SH, MH saat menjadi inspektur upacara peringatan hari kesadaran nasional, di Buntok, Jumat (17/2/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Mugeni mengatakan, peringatan hari kesadaran nasional merupakan upaya untuk memupuk moral dan mental.

"Momentum hari kesaadaran nasional ini dalam upaya untuk memupuk moral dan mental,"katanya saat menjadi pembina upacara Hari Kesadaran Nasional, di Buntok, Jumat.

Selain memupuk moral dan mental lanjut Mugeni, hal ini juga merupakan upaya kejuangan untuk meningkatkan disiplin khususnya bagi aparatur Sipil Negara, TNI dan Polri.

"Di samping itu juga untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara,"ucap Mugeni.

Menurut dia, hal tersebut sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

"Melalui momen ini juga merupakan salah satu media komunikasi dalam rangka menyampaikan kebijakan pimpinan kepada jajaran aparaturnya,"ujarnya.

Hal itu dilakukan agar senantiasa melakukan perbaikan- perbaikan kinerja dan meningkatkan disiplin dalam memberikan pelayanan prima, baik secara vertikal maupun horizsontal.

Upacara peringatan hari kesadaran nasional yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Barito Selatan tersebut dihadiri Kepala satuan kerja Perangkat daerah setempat.