Tingkat Partisipasi Pemilih Barsel Lampaui Target

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Pj Bupati Barsel, Partisipasi Pemilih Barsel Lampaui Target, Mugeni

Tingkat Partisipasi Pemilih Barsel Lampaui Target

Penjabat Bupati Barsel, H Mugeni (Humas Setda Barsel)

Buntok (Antara Kalteng) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Mugeni mengatakan, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung pada 15 Februari 2017 dilaporkab melampaui target.

"Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barsel 15 Februari 2017 lalu melampaui target yang ditentukan," katanya saat menjadi pembina upacara hari Kesadaran Nasional, di Buntok, Jumat.

Ia mengatakan, dari target yang ditentukan sebesar 77, 5 persen, ternyata tingkat partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Barsel mencapai 78, 87 persen.

"Kondisi ini mengindikasikan meningkatnya antusias dan kesadaran politik masyarakat Barito Selatan dibandingkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2016 lalu," ucap dia.

Penjabat Bupati mengajak seluruh elemen di daerah itu agar terus menciptakan kerukunan kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta terus menjaga lingkungan yang aman, stabil dan kondusif.

Selain itu ia juga mengapresiasi kepada pasangan calon, tim kampanye, ketua partai pengusung dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barito Selatan ini.

Hasil sidang pleno Komisi Pemilihan Umum Barito Selatan pada 22 Februari 2017 nanti lanjut Mugeni, semoga saja dapat diterima dengan baik oleh kedua belah pihak.

"Kedua belah pihak diharapkan dapat menerima hasil Pilkada Barsel ini dengan prinsip siap menang dan siap kalah secara terhormat dan berintegritas," demikian Mugeni.