Semua Elemen Barsel Bersatu Cegah "Dikotomi" Politik, Kata Mugeni

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Pilkada Barsel, Mugeni, Pj Bupati Barsel

Semua Elemen Barsel Bersatu Cegah "Dikotomi" Politik, Kata Mugeni

Penjabat Bupati Barsel, H. Mugeni (Foto Antara Kalteng)

Buntok (Antara Kalteng) - Semua elemen di kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah diminta bersatu padu untuk mencegah dikotomi politik usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Barito Selatan, Mugeni saat menjadi pembina upacara peringatan hari kesadaran nasional di halaman kantor Bupati setempat, Jumat.

Bagi para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan pemuda diharapkan merangkul kembali dan mempererat tali silaturrahmi dengan mengutamakan falsafah huma betang dalam rangkaian Bhinneka Tunggal Ika, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada unsur penyelenggara Pilkada dan unsur keamanan yang telah mencurahkan waktu, tenaga serta pikiran sehingga terlaksananya agenda nasional ini,"ucap dia.

Pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022 khususnya di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini berlangsung dengan aman, damai dan tertib.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Barsel, karena pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 15 Februari 2017 lalu mencapai 78, 87 persen.

Penjabat Bupati juga mengajak seluruh elemen agar terus menciptakan kerukunan kehidupan bermasyarakat dan bernegara serta terus menjaga lingkungan yang aman, stabil dan kondusif.

Upacara peringatan hari kesadaran nasional yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Barito Selatan tersebut dihadiri Kepala satuan kerja Perangkat daerah setempat.