DPW Partai Idaman Kalteng Gelar Bimtek Tim IT

id Kalimantan Tengah, Kalteng, Partai Idaman, DPW Partai Idaman Kalteng, Hamidan, DPW Partai Idaman Kalteng Gelar Bimtek Tim IT

DPW Partai Idaman Kalteng Gelar Bimtek Tim IT

Ketua DPW Partai Idaman Kalteng, H Hamidan (pakai peci). (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Jadi apapun suku bangsa kita, apapun agama dan bahasa kita, sebagai bangsa Indonesia kita adalah satu,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar bimbingan teknis tim IT di daerah itu.

"Tujuan dari bimtek ini untuk menyampaikan bagaimana cara sistem penginputan anggota baru secara online. Sehingga kedepan, kami dari Partai Idaman siap bersaing di pemilu," kata Ketua DPW Partai Idaman Kalteng, H Hamidan di Palangka Raya, Sabtu.

Hamidan mengatakan, pembekalan bimtek tersebut hanya berlangsung satu hari penuh yang diwakili dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) 13 Kabupaten dan satu kota sekaligus bersilaturahmi antar Ketua DPC Partai Idaman.

Selain itu, kata dia, dengan adanya pelatihan bimtek Tim IT ini diharapkan mampu mencapai target KTAnisasi 1/1000 untuk menghadapi verifikasi KPU Kalteng 2017.

Sehingga, nantinya eksistensi Partai Idaman besutan H Rhoma Irama itu khususnya di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila" itu mampu membawa perubahan besar bagi masyarakat Kalteng.

"Kami ingin menjadi partai yang mempersatukan rakyat serta ingin menunjukkan kalau Islam adalah agama yang Rahmatanlilalamin, agama yang dapat memberikan kesejahteraan kepada seluruh umat," tandas Hamidan.

"Jadi apapun suku bangsa kita, apapun agama dan bahasa kita, sebagai bangsa Indonesia kita adalah satu," tambah Ketua DPW Partai Idaman Kalteng yang baru terpilih itu.

Sekretaris DPW Partai Idaman Kalteng, Arifin, ST mengatakan sebagai pengurus dan partai baru pihaknya optimis dalam pencapaian target KTAnisasi bisa selesai di akhir Maret 2017.

"Dalam menghadapi verifikasi KPU nanti sesuai dengan persyaratan-persyaratan yang ada, maka kami menargetkan KTAnisasi 1/1000 dari jumlah penduduk bisa tercapai sesuai yang diminta dari DPP Partai Idaman," kata Arifin.

Pihaknya juga menyakini, bahwa Partai Idaman khususnya di Kalteng bisa lolos dari verifikasi KPU Kalteng.