Wabup Bartim : Kita Sudah Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Kantor BNNK

id Barito Timur, Bartim, Tamiang Layang, Suriansyah, Wakil Bupati Bartim Suriansyah, Lahan Untuk Pembangunan Kantor BNNK

Wabup Bartim : Kita Sudah Siapkan Lahan Untuk Pembangunan Kantor BNNK

Wakil Bupati Bartim H Suriansyah

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah merespon positif berdirinya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Barito Timur yang baru saja mendapatkan restu dari kepala BNN RI Komisaris Jendral Polisi Budi Waseso. 

"Kita sambut dengan positif kabar baik ini. Untuk kedepan, lahan sudah disiapkan untuk pembangunan kantornya," kata Wakil Bupati Bartim  H Suriansyah, Sabtu. 

Jelasnya, dengan resmi terbentuknya BNNK, maka akan lebih gencar lagi dilakukan pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelar Narkoba (P4GN). 

Kabupaten Bartim merupakan Kabupaten yang menjadi lintasan narkoba, karena berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan dan Timur.

"Bartim juga merupakan pintu gerbang masuk wilayah timur Provinsi Kalteng untuk wilayah Bartim,  Barsel, Batara dan Murung Raya," kata Ketua BNK Bartim itu.

Dengan adanya BNNK,  maka dapat diminimalisir penyalahgunan dan peredaran gelar narkotika, baik dengan penyuluhan maupun pemberantasan bandar narkoba. 

Sebelumnya, mantan Kepala BNNP Kalteng, Komisaris Besar Polisi Sumirat Dwiyanto mengajukan pembentukan BNNK di Kalteng, diantaranya Kabupaten Bartim dan Gunung Mas. 

"Kemarin ada dua kabupaten di Kalteng yang kita ajukan yakni Bartim dan Gunung Mas. Namun baru Bartim yang pengajuannya disetujui," ungkap Sumirat Dwiyanto, Kamis, diselaserah terima jabatan kepala BNNP Kalteng dengan Kombes Pol Triwarno Atmojo.