Heriansyah Dipercaya Pimpin Taekwondo Kalteng

id kotawaringin timur, taekwondo kalteng, heriansyah, taekwondo

Heriansyah Dipercaya Pimpin Taekwondo Kalteng

Ketua Taekwondo Indonesia Kalteng H Heriansyah menerima petaka dari Ketua KONI Kalteng Aries Marcorius Narang, Sabtu (18/2/2017). Heriansyah terpilih aklamasi untuk periode 2017-2021. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Peserta Musyawarah Provinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Tengah, secara aklamasi memilih H Heriansyah sebagai Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Tengah.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan ini. Dengan kebersamaan kita semua, mudah-mudahan taekwondo Kalteng lebih baik lagi," kata Heriansyah di Sampit, Sabtu.

Musyawarah Provinsi Taekwondo Indonesia Kalimantan Tengah digelar di Sampit dihadiri Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Brigjen TNI (Purn) Muhammad Nur Fajari dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Tengah, Aries Marcorius Narang.

Seluruh utusan Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia kabupaten dan kota kompak mempercayakan tampuk kepemimpinan organisasi taekwondo Kalimantan Tengah periode 2017-2021 kepada Heriansyah. Menjawab itu, pria yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah itu dengan yakin dan siap menjalankan amanah tersebut.

Heriansyah berjanji akan melanjutkan program yang sudah ada dan mengembangkan program pembinaan. Pihaknya akan memperbanyak event untuk memberi pengalaman kepada atlet taekwondo di Kalimantan Tengah.

"Kami akan meningkatkan komunikasi dengan pengurus di kabupaten. Kami akan perhatikan kabupaten tapi tolong beri juga kami informasi supaya kita bisa sama-sama mengembangkan taekwondo," kata Heriansyah.

Ketua Umum KONI Kalimantan Tengah, Aries Marcorius Narang, mengatakan, olahraga merupakan salah satu sarana membentuk karakter bangsa. KONI menjadi harapan pemerintah provinsi untuk mempersiapkan atlet berprestasi.

"Untuk itu, koordinasi dengan pengurus provinsi seluruh cabang olahraga harus terjalin baik. Kalau fungsi manajemen olahraga berjalan dengan baik maka pembinaan atlet akan berjalan baik, yang berdampak pada lahirnya atlet berprestasi yang membanggakan daerah dan bangsa," kata Aries.

Aries berharap taekwondo dapat meloloskan banyak atlet pada Pekan Olahraga Nasional XX tahun 2020 nanti. Lebih jauh diharapkan, atlet taekwondo mampu meraih medali emas.

Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Brigjen TNI (Purn) Muhammad Nur Fajari menilai perkembangan taekwondo Kalimantan Tengah cukup menggembirakan. Berbagai prestasi diraih atlet-atlet dari provinsi ini di tingkat nasional.

"Untuk pembinaan, nanti kami akan mengirim tim untuk "coaching clinic" pelatih di daerah. Ini harus dimanfaatkan agar kemampuan pelatih lebih banyak lagi. Begitu juga wasit. Kalteng kami nilai bagus dan peralatannya juga lengkap," kata Fajari.

Dia menyarankan Kalimantan Tengah memperbanyak event untuk menambah jam terbang atlet. Pihaknya mengundang atlet junior taekwondo Kalimantan Tengah mengikuti Menteri Pertahanan Cup pada akhir Maret nanti.