Bangun Infrastruktur Jalan dan Kelistrikan di Awang Dianggarkan Rp18 Miliar

id barito timur, bartim, kecamatan awang, bupati bartim, ampera y mebas

Bangun Infrastruktur Jalan dan Kelistrikan di Awang Dianggarkan Rp18 Miliar

Salah satu infrastruktur jalan Hayaping - Ampari yang ditingkatkan dengan pengaspalan tahun 2016 dan akan ditingkatkan hingga ke Temvus ke Desa Ampari - Ampar batu pada 2017 ini dengan anggaran Rp11 miliar. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menyediakan dana sebesar Rp18 miliar lebih pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 untuk peningkatan infrastruktur jalan dan kelistrikan di wilayah Kecamatan Awang. 

"Peningkatan infrastruktur jalan Hayaping-Janah Jari dianggarkan Rp2,8 miliar, peningkatan jalan rute Danau-Janah Mansiwui Rp3 miliar, jalan rute Hayaping-Ampari-Ampar Batu sebesar Rp11 miliar. Sedangkan jaringan kelistrikan dari Ampari ke Pianggu dianggarkan Rp1,8 M," Kata Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, Minggu. 

Peningkatan jalan tersebut, tambah orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah itu, merupakan hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Awang tahun 2016 untuk pembangunan di tahun 2017.

Peningkatannya beriringan dengan peningkatan sarana prasarana kesehatan seperti rehab Pustu Polindes Desa Danau, dan rehab Pustu Polindes Desa Ampar Batu.

Camat Awang, Kandurung mengatakan, dalam Musrenbang Kecamatan Awang yang telah digelar, masyarakat mengusulkan pembangunan infrastruktur. 

Ada beberapa usulan ingrastruktur seperti peningkatan jalan Janah Jari, peningkatan Janah Mansiwui.

"Ada juga jembatan di jalan Janah Mansiwui - Danau, jembatan di jalan Ampati - Ampar Batu, Rehabilitasi rumah dinas PDAM IKK Hayaping dan asrama polisi," ungkapnya.