Hadapi Chelsea, Mourinho Sebut Timnya Masih Berjuang

id Jose Mourinho, MU, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho

Hadapi Chelsea, Mourinho Sebut Timnya Masih Berjuang

Jose Mourinho (REUTERS)

London (Antara Kalteng) - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengatakan Chelsea akan lebih fokus mempersiapkan laga perempatfinal Piala FA melawan MU dibandingkan timnya yang masih berjuang di Liga Premier Inggris, Piala Liga dan Liga Europa.

MU berjumpa Chelsea di babak perempat final Piala FA setelah mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor 2-1. Pertandingan di Stamford Bridge nanti merupakan pertemuan pertama kedua tim sejak empat tahun lalu di ajang yang sama.

Pada laga itu, Chelsea mengalahkan MU dengan skor 1-0 pada laga ulangan menyusul hasil imbang di Old Trafford.

Mourinho pun berpendapat Chelsea yang unggul delapan poin di Liga Inggris berpeluang mengulangi kemenangan itu karena MU masih berjuang memperebutkan posisi empat besar Liga Inggris, final Piala Liga (EFL) dan Liga Europa.

"Mungkin Chelsea hanya akan memikirkan tentang itu (Piala FA) karena saya pikir mereka adalah juara (Liga Inggris) dan mereka tidak memiliki hal lain yang diperjuangkan," ucap Mourinho dilansir dari ESPN, Senin.

"Saya percaya Piala FA adalah sesuatu yang penting bagi mereka. Saya harus melawan St Etienne (23/2), saya harus bermain di final(Piala Liga), saya harus bertanding dengan lawan lain di Liga Europa. Saya harus berjuang untuk posisi empat besar di Liga Premier," katanya.

"Saya memiliki begitu banyak hal untuk dipikirkan." lanjut dia. "Pertandingan ini berlangsung dalam satu bulan. Saya tidak ingin membicarakan hal itu."

(Baca: Hasil undian perempatfinal Piala FA, Chelsea bertemu Manchester United)

Pada pekan ini, MU akan melawan Saint-Etienne di Liga Europa pada Kamis (23/2) dan Final Piala Liga melawan Southampton pada Minggu (26/2).

Setelah itu MU akan melawan Bournemouth di Liga Utama Inggris pada 4 Maret kemudian bertemu Chelsea di perempat final Piala FA pada 11 Maret.

(Baca juga: Berburu dua gelar, Conte minta Chelsea hindari rasa puas)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu