KPMI Akan Gelar Workshop Fiqih Muamalah

id KPMI, workshop fiqih muamalah, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

KPMI Akan Gelar Workshop Fiqih Muamalah

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI). (anneahira.com)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) akan menggelar kegiatan workshop fiqih muamalah untuk masyarakat Kota Palangka Raya pada 4-5 Maret 2017.

Kegiatan tersebut dalam rangka memberikan pemahaman dan ilmu kepada kalangan pengusaha muslim bagaimana berusaha yang baik dan mendapatkan modal usaha yang sesuai dengan kaidah-kaidah Islam, kata Ketua Panitia Workshop KPMI Solihin, di Palangka Raya, Senin.

Workshop yang digelar di Hotel Fovere, Jalan G Obos, tersebut akan menghadirkan Ustadz Ammi Nur Baits yang merupakan alumni dari Madinah International University, Jurusan Fiqh dan Ushul Fiqh. 

"Saat ini, ustadz itu aktif sebagai Dewan Pembina website PengusahaMuslim.com, KonsultasiSyariah.com, dan Yufid.TV, serta mengasuh pengajian di beberapa masjid di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta," katanya.

Workshop tersebut pesertanya terbatas hanya 45 orang saja, dan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp600.000. Kelebihan dana yang didapat nantinya juga akan digunakan sebagai uang kas KPMI untuk kegiatan sosial.

Adapun materi yang nantinya akan diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi, Fiqh Muamalah, pertama beberapa hukum dalam fiqh muamalah maliyah, kedua rukun transaksi, ketiga syarat jual beli.

Kemudian meteri lainnya adalah memahami hak khiyar, memahami illah haramnya transaksi, bagaimana aturan membuat kesepakatan dalam jual beli, dan mengenal riba.

"Ayo bagi kawan-kawan pengusaha muslim yang ada di Palangka Raya, atau Kalimantan Tengah untuk segera mengikuti kegiatan tersebut, mengingat banyak manfaat dan pengetahuan yang akan di dapat," ungkap Solihin

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) adalah komunitas nasional yang telah memiliki Korwil di 32 kota seluruh Indonesia, salah satunya KPMI Korwil Palangka Raya.

Visi KPMI yaitu terbentuknya para Pengusaha Muslim yang berkualitas baik ekonomi dan agamanya, yang pada akhirnya menjadi kesatuan yang kuat dan dapat diperhitungkan, dan misinya adalah membina para Pengusaha Muslim agar sukses dunia dan akhirat.

Info dan pendaftaran dapat menghubungi +6281251474356 (Solihin).