Bupati Apresiasi Lomba Foto "Selfie" Promosikan Pariwisata Kotim

id kotawaringin timur, lomba selfie pariwisata kotim, pwi kotim

Bupati Apresiasi Lomba Foto "Selfie" Promosikan Pariwisata Kotim

Wartawan LKBN Antara perwakilan Kotawaringin Timur, Untung Setiawan menyerahkan hadiah kepada peserta termuda yang menjadi salah satu pemenang lomba foto 'selfie' wisata Sampit, Selasa (21/2/2017). (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah H Supian Hadi mengapresiasi lomba "selfie" atau foto diri yang dilaksanakan pengurus persatuan wartawan Indonesia untuk mendukung promosi pariwisata di kabupaten ini.

"Lomba ini sangat kreatif. Saya berterima kasih atas inisiatif menggelar lomba ini. Cara ini cukup efektif membantu mempromosikan pariwisata karena kita tahu promosi dengan memanfaatkan teknologi itu dampaknya sangat cepat dan luas," kata Supian Hadi di Sampit, Selasa.

Selasa sore, Supian bersama Wakil Bupati HM Taufiq Mukri dan Kapolres AKBP Hendra Wirawan menghadiri pengumuman pemenang lomba "selfie" dan pameran foto di ikon kota Patung Jelawat di Sampit. Lomba "selfie" ini dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Supian mengatakan, upaya mengangkat sektor pariwisata membutuhkan bantuan semua pihak. Apalagi pemerintah daerah sudah mencanangkan Sampit sebagai kota tujuan wisata.

Diperlukan terobosan-terobosan untuk mempromosikan pariwisata secara luas. Supian merasa bangga karena lomba ini juga disambut antusias masyarakat.

"Banyaknya peserta lomba menunjukkan masyarakat juga mendukung pariwisata. Dengan berfoto "selfie" di objek-objek wisata dan disebarluaskan, itu juga sama saja mempromosikan pariwisata kita," kata Supian.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotawaringin Timur, Fajrurrahman menyatakan sangat banyak dibantu pers dalam mempromosikan pariwisata daerah. Lomba "selfie" merupakan cara unik yang dilakukan PWI dalam membantu mempromosikan pariwisata.

"Ini cara unik mempromosikan pariwisata. Setahu saya, ini yang pertama kali dilaksanakan di Kalimantan Tengah. Kami berterima kasih karena PWI terus gencar membantu promosi pariwisata," kata Fajrurrahman.

Ketua PWI Kotawaringin Timur Andri Rizky Agustian menyebutkan, jumlah foto yang dikirim peserta sebanyak 91 foto. Peserta dari kawasan di Kotawaringin Timur, bahkan ada yang dari Kecamatam Antang Kalang yang lokasinya sangat jauh dari pusat kota.

"Kami terus berusaha berkontribusi sesuai keahlian kami. Lomba ini ternyata direspons masyarakat. Dari foto-foto yang ada, terlihat jelas bahwa masyarakat kita juga sangat antusias untuk mempromosikan pariwisata kita," kata Andri.

Semua foto peserta lomba juga dipamerkan di ikon Patung Jelawat. Masyarakat sangat antusias memperhatikan foto-foto unik kiriman peserta.