Bupati Barito Utara Ikuti Musrenbang Kecamatan Montallat

id Barito Utara, Barut, Muara Teweh, Musrenbang Kecamatan Montallat, Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah

Bupati Barito Utara Ikuti Musrenbang Kecamatan Montallat

Bupati Barito Utara, Nadalsyah membuka Musrenbang tingkat Kecamatan Montallat di Desa Sikan, Senin (20/2/17). (Foto Diskominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah melakukan kunjungan kerja untuk mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Montallat sekaligus mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kecamatan Montallat masa bakti periode 2016-2020.

"Setiap usulan pembangunan mulai tingkat desa harus melalui mekanisme, sehingga usulan pembangunan yang disampaikan oleh warga dapat terakomodir. Musrenbang ini dilaksanakan merupakan program untuk tahun berikutnya sebagai tahapan pembangunan di seluruh wilayah," kata Bupati Nadalsyah di Desa Sikan Kecamatan Montallat, Selasa.

Menurut Nadalsyah musrenbang setiap tahun dilaksanakan setiap awal tahun dengan tahapan pembangunan tentu saja harus melalui mekanisme, mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Hal tersebut katanya sebagai upaya dalam merencanakan pembangunan sekaligus anggaran yang akan dialokasikan. Seluruh usulan yang disampaikan hendakya dapat direalisasikan sesuai dengan anggaran setiap tahunnya. Sehingga pelaksanaan kegiatan secara merata di seluruh kecamatan.

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat melaksanakan pembangunan yang sudah direncanakan, tapi tentu saja melalui usulan. Selain Kecamatan Montallat dan Teweh Baru menyusul kecamatan lainnya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," katanya.

Bupati Nadalsyah meminta seluruh kepala SKPD dan Camat dapat mengikuti kegiatan. Sebab kecamatan meliputi seluruh desa di wilayah masing masing.

"Usulan perencanaan pembangunan yang disampaikan harus melalui musyawarah seluruh warga agar nantinya dapat membawa manfaat bagi warga masyarakat di wilayah masing masing," kata Nadalsyah.

Pada Musrembang di Kecamatan Montallat Bupati Nadalsyah juga mencanangkan pembersihan lahan durian lokal se-Kecamatan Montallat untuk produk andalan menuju agro wisata.

Disamping itu melakukan penetesan Vitamin A kepada balita, menyerahkan BKB Holistik integratif KIT berupa alat peraga, menyerahkan genre KIT berupa laptop, LCD, dan alat peraga kepada SMA-1 Tumpung Laung, menyerahkan bibit durian dan kelengkeng, menyerahkan alat kesehatan dan alat promosi kesehatan serta KTP anak.

Selesai membuka musrembang, Bupati Barito Utara dan rombongan melanjutkan perjalanan untuk menutup Musrembang Tingkat Kecamatan Teweh Baru.

Dalam perjalanan, H. Nadalsyah menyempatkan waktu untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Almarhum Bapak Jamer di Desa Ketapang dan mengecek pembangunan Masjid Jami Nur Baru di Montallat serta pengecekan Jembatan Kandui-Montallat yang sudah fungsional (dapat dilalui).