Pasangan Edy Raya-Satya Titiek Pemenang Pilkada Barsel

id barito selatan, pasangan erat, edy raya samsuri, satya titik djoedir, pilkada barsel, pilkada 2017

Pasangan Edy Raya-Satya Titiek Pemenang Pilkada Barsel

Calon Bupati Barito Selatan, HM Farid Yusran bersama istri Yangsi Hartini (kiri) dan calon Bupati H. Eddy Raya Samsuri bersama istri Permana saat mencoblos di masing-masing TPS, Rabu (15/2/17). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pasangan calon bupati H Edy Raya Samsuri-Satya Titiek Aryanto Djoedir menguasai perolehan suara dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Barito Selatan sesuai hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten tersebut, Rabu.

Pasangan H Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir (Erat) dinyatakan sebagai pemenang Pilkada kabupaten itu karena berhasil meraih 37.399 suara pada pesta demokrasi rakyat lima tahunan yang digelar 15 Februari 2017.

Berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan KPU Barsel, pasangan H Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir (Erat) memperoleh 37.399 suara, sedangkan HM Farid Yusran-Sukanto (Faris) meraih 35. 426 suara.

Perolehan suara pasangan calon (Paslon) Bupati dan calon wakil Bupati HM Farid Yusran-Sukanto (Faris) di kecamatan Dusun Hilir sebanyak 5.382 suara dan Erat 3.737 suara.

Di kecamatan Dusun Selatan, Faris berhasil mengumpulkan 13.474 suara dan pasangan Erat unggul dengan meraih 17.087 suara. Di kecamatan Dusun Utara, Faris meraih 4.424 suara dan pasangan Erat 4.568 suara. Kecamatan Gunung Bintang Awai, pasangan Erat yang diusung tujuh partai politik tersebut unggul dibandingkan Faris dengan memperoleh 5.597 suara dan Faris 4.655 suara.

Sedangkan perolehan suara dikecamatan Jenamas, pasangan Faris yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan unggul dengan meraih 2.737 suara dan Erat 2.309 suara. Begitu juga di kecamatan Karau Kuala, pasangan Faris berhasil mengumpulkan 4.754 suara dan pasangan Erat nomor urut dua mengumpulkan 4.101 suara.

Ketua tim pemenangan pasangan Erat, Rahmato Rahman ketika diminta komentarnya usai Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara mengatakan, sangat bersyukur atas kemenangan pasangan Erat ini.

"Kemenangan ini bukan kemenangan tim pemenangan, akan tetapi kemenangan seluruh masyarakat Barito Selatan," ucap dia.

Ia mengimbau seluruh tim kampanye, pendukung dan simpatisan agar jangan terlalu ria dan kepada masyarakat Barsel bisa mendukung program yang akan dijalankan Bupati terpilih nantinya.

Menurut Rahmato Rahman yang juga Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Barsel itu mengatakan, pihaknya selaku tim siap mengawal pemerintahan yang dipimpin Erat ke depan dengan mengingatkan supaya menepati janji-janjinya pada saat kampanye.

"Kita mengharapkan, mereka nantinya akan lebih memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sehingga menjadi lebih bagus lagi dari sebelumnya," kata dia.