Pemprov Kalteng Segera Realisasikan Janjinya Untuk Pemenang Kegiatan Keagamaan

id kalimantan tengah, biro kesra kalteng, pemenag kegiatan keagamaan di kalteng, syahrudin

Pemprov Kalteng Segera Realisasikan Janjinya Untuk Pemenang Kegiatan Keagamaan

Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. (skalanews.com)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan segera merealisasikan janjinya memberangkatkan perjalanan rohani semua pemenang berbagai kegiatan keagamaan yang pernah dilaksanakan.

Surat keputusan pemenang pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi yang akan diberangkatkan umroh sudah ditandatangani Gubernur dan segera diberangkatkan, kata Kepala Biro Adminstrasi Kesra dan Kemasyarakatan Pemprov Kalteng Syahrudin di Palangka Raya, Rabu.

"Pemenang pertama Pesta Paduan Suara Gerejawi Korppri yang akan diberangkatkan ke Yerusalem, dan pemenang pertama Festival Tandak Intan Kaharingan diberangkatkan ke India, sedang dilengkapi SK agar segera ditandatangani Gubernur," tambahnya.

Mengenai besaran anggaran yang akan dikeluarkan Pemprov Kalteng untuk memberangkatkan para pemenang berbagai kegiatan keagamaan itu, Kabiro di Pemprov ini belum dapat mempublikasikannya.

Syahrudin mengatakan, belum lengkapnya SK keberangkatan para pemenang dan hal lain yang membuat tidak bisa merinci anggaran tersebut. Sebab, orang-orang yang akan berangkat perjalanan rohani ini masih dalam pendataan.

"Anggaran yang digunakan memang berasal dari Biro Kesra. Tapi berapa besarannya masih belum bisa dirinci, karena sebagian belum keluar SK Gubernur dan masih mendata lagi orang-orang yang akan berangkat," katanya.

Dia mengaku pihaknya sedang mengupayakan agar pemenang yang mendapat hadiah perjalanan rohani ini berangkat bersama. SK Gubernur untuk juara satu Pesparawi dan Tandak Intan Kaharingan juga dipercepat penyeleseaiannya.

Setelah semua SK Gubernur tersebut terkumpul, maka para juara ajang keagamaan ini segera diberangkatkan. Apabila tidak ada halangan, akan diberangkatkan pada triwulan ke II.

"Sekitar bulan April nanti kita berangkatkan. Ya, yang pasti setelah SK Gubernur selesai semua. Jadi mereka yang juara satu ini bisa kita berangkatkan bersama," demikian Syahrudin.