Ignasius Nodi Batal Ikut Kerjurnas Inkanas Piala Kapolri

id barito timur, inkanas, piala kapolri, Ignasius Nodi Jaya Pratama,

Ignasius Nodi Batal Ikut Kerjurnas Inkanas Piala Kapolri

Ketua Inkai Bartim, Ariantho Muller ST. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Ignasius Nodi Jaya Pratama, warga Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah batal berlaga pada Kejuaraan Nasional Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Piala Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian ke-7 di Semarang, Jawa Tengah.

"Rencana ikut tidak jadi, karena berbarengan dengan kegiatan INKAI Open di Bartim. Jadi atletnya rencana tdk kita kirim ke Kejurnas Inkanas," kata Ketua Inkai Bartim, Ariantho Muller ST. 

ia mnegatakan, hal pembatalan sudah disampaikan kepada atlet Ignasius dan telah memilih untuk menghadiri Inkai Open Bartim yang dilaksanakan pada bulan Maret. 

Sebelumnya, Ignasius Nodi Jaya Pratama digadang-gadangn ikut Kejuaraan Nasional Karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Piala Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian ke-7, setelah tiga kali main dan mengalahkan lawannya, Donny Martinus asal Kontingen Inkanas Palangkaraya. Ignasius berhasil menjadi juara 1 U-21 Kata Individu Putra.

Arianson, manager kontingen Bartim, menjelaskan, Ignasius rencananya akan mewakili Tim Inkanas Polda Kalimantan Tengah dalam Inkanas Piala Kapolri ke-7 yang dilaksanakan tanggal 9 - 11 Maret 2017. 

Menurutnya, dari tiga atlet yang ikut hanya ada dua yang berhasil menyabet juara di Kejuaraan Inkanas Polda Kalteng, yaitu Ignasius dan Yogi Septoni yang meraih juara 3.