Ketua PKK Gunung Mas Dorong Hidupkan PAUD Desa

id gunung mas, PKK gunung mas, gumas, PAUD, bunda PAUD gumas

Ketua PKK Gunung Mas Dorong Hidupkan PAUD Desa

Bunda PAUD Kabupaten Gumas, Apristini Arton S Dohong saat menyempatkan diri berfoto bersma Bunda PAUD Desa dan Kelurahan di Kecamatan Rungan Hulu, beberapa waktu lalu. (Foto Kaje)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Ketua PKK Kabupaten Gunung Mas Apristini Arton S Dohong mendorong kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghidupkan keberadaan pendidikan anak usia dini (PAUD) di daerah pedesaan.

"Keberadaan PAUD di desa-desa sangat bagus, karena membantu masyarakat dalam membentuk karakter anak sejak dini. Keberadaan PAUD juga menunjukkan berkembangnya infrastruktur pendidikan di desa," katanya di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Apristini yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Gunung Mas itu baru saja mengukuhkan Bunda PAUD Desa di wilayah Kecamatan Rungan Hulu.

Pihaknya berharap Bunda PAUD yang baru saja dikukuhkan tersebut dapat berperan aktif dalam memajukan PAUD di desa atau kelurahannya masing-masing.

Untuk itu, ia meminta Bunda PAUD dapat menjalankan tugasnya dengan hati yang ikhlas, penuh sukacita dan kasih sayang, karena Bunda PAUD mengemban tugas yang berat namun sangat mulia, yaitu demi pendidikan anak-anak di usia dini.

Selain itu, ia juga meminta kepada Bunda PAUD Desa untuk dapat menjalin kerja sama yang baik dengan pemerintah mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten, guru PAUD, serta masyarakat di wilayah masing-masing, terlebih khususnya dengan orang tua murid. 

Beberapa kecamatan yang sudah melakukan Pengukuhan Bunda PAUD tingkat Desa/Kelurahan diantaranya Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kurun, Tewah, Manuhing, Damang Batu dan saat ini Rungan Hulu.

"Kepada kecamatan yang belum melakukan pengukuhan Bunda PAUD tingkat desa/kelurahan kami minta segera melakukan pengukuhan, demi kemajuan PAUD di wilayah masing-masing," demikian Apristini.