Pastikan Pelayanan Maksimal Dan Bebas Calo, Polres Ini Terus Awasi Pelayanan Internal

id Barito Selatan, Barsel, Buntok, Polres Barsel, pelayanan Internal, Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga

Pastikan Pelayanan Maksimal Dan Bebas Calo, Polres Ini Terus Awasi Pelayanan Internal

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga SIK MSi (http://www.tabengan.com)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah terus melakukan pengawasan secara langsung terhadap pelayanan internalnya.

"Kita akan terus melakukan pengawasan dalam pelayanan pembuatan SKCK, SIM, STNK, Izin Keramaian maupun BPKB di kantor Samsat," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga di Buntok, Jumat.

Ia mengatakan, dia sudah meminta Propam Polres Barito Selatan untuk melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap semua pelayanan kepada masyarakat tersebut.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan agar pelayanan maksimal dan bebas calo serta tak adanya pungutan liar (Pungli)," ucap dia.

Bila perlu lanjut Kapolres, pihaknya akan menempatkan personel propam dalam melakukan pengawasan pada setiap tempat pelayanan kepada masyarakat di Polres Barito Selatan ini.

"Petugas Propam itu juga sebagai tempat bagi masyarakat melaporkan apabila dalam pelayanan yang diberikan pihak kepolisian terdapat kekeliruan atau kejaggalan yang dilakukan oleh oknum tertentu," tambah dia.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu melaporkan segala bentuk pencaloan ataupun pungli yang dilakukan oknum polisi yang tidak bertanggung jawab.

"Jika ada masyarakat yang menjadi korban pencaloan atau pungli, silahkan langsung melapor dan kita akan segera menindaklanjuti laporan tersebut, dan bila terbukti akan dilakukan proses hukum yang berlaku dilingkungan kepolisian," kata dia.