Nadya dan Teguh Duta Pariwisata Barut 2017

id barito utara, Duta Pariwisata Barito Utara, Nadya Aqila Suharmi, Teguh Akbar Aji Sukma

Nadya dan Teguh Duta Pariwisata Barut 2017

Bupati Barito Utara H Nadalasyah bersama Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, Wakil Bupati Ompie Herby, Sekda H Jainal Abidin dan unsur FKPD foto bersama para juara Duta Pariwisata Kabupaten Barito Utara, di WFC Muara teweh, Sabtu malam. (Foto Antara Kalten

Muara Teweh (Antara Kalteng)- Nadya Aqila Suharmi dan Teguh Akbar Aji Sukma berhasil terpilih menjadi putri dan putra Duta Pariwisata Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah tahun 2017.

Kedua orang itu terpilih juara pertama pada malam puncak grand final pemilihan duta pariwisata Barut yang dibuka Bupati setempat Nadalsyah di "water front city Muara Teweh" atau tepian Sungai Barito daerah setempat, Sabtu malam.

Pada pemilihan duta pariwisata yang diikuti 41 peserta terdiri 21 putra dan 20 putri ini yang dilaksanakan selama empat hari dan malam grand final di WFC ini untuk juara kedua putri diraih Siti Eka Nur Rahmadayani dan Nugraha Bagus Prakoso untuk putra serta juara III Essi Susanti (putri) dan Rsiky Pratama (putra)

Juara harapan I putra/putri, Rahmita Anggelina dan Niki Efendi, juara harapan II diraih Bella Chintia Imansyah dan Akhmad Nur Huda dan juara harapan III diraih Novi Anggraini dan Muhammad Jafar.

"Para pemenang dari berbagai kategori akan dipersiapkan sebagai peserta yang akan diperlombakan di tingkat Kalteng, mewakili Kabupaten Barito Utara, yang Insya Allah dijadwalkan pada bulan Mei 2017 sekaligus mengisi rangkaian acara Isen Mulang di Palangka Raya," kata Kepada Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Utara, Arbaidi.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengakatakan dalam membangun dunia pariwisata, sudah barang tentu dibutuhkan sinergitas kerja dari semua komponen dan eleman masyarakat.

"Siapapun kita, apapun profesi keahlian kita, apakah kita berstaus pegawai, para remaja, generasi muda, pelaku usaha, masyarakat biasa dan kita semua, mari kita satukan visi kita membangun dan mengembangkan dunia kepariwisataan di daerah kita," katanya.

Menurut Nadalsyah program kepariwisataan begitu pentingnya bagi kehisupan manusia, baik wisata alam, wisata sejarah dan kebudayaan, wisata kuliner dan lainya. Dalam eksistensi dan implementasinya, akan mampu memberikan energi segar dalam kehidupan, memberikan lapangan usaha, dan merekrut kerja tenaga kerja, pedagang dan lainnya.

"Untuk itu, mari dengan semangat yang baru ini, kita semua masyarakat Barito Utara luangkan waktu kita, atau pada hari-hari libur ayo kita gunakan untuk berwisata di obyek-obyek wisata yanga ada didaerah kita, ajak keluarga, kerabat, handai tolan, kapan lagi dan kalau bukan kita, siapa lagi," kata Bupati yang akrab disapa Koyem ini.