Kader PDIP Siap Maju Pilkada Seruyan 2018

id Seruyan, PDIP Seruyan, Pilkada Seruyan 2018, Khairil Yadi

Kader PDIP Siap Maju Pilkada Seruyan 2018

Khairil Yadi

Saya siap maju sebagai calon bupati di pilkada Seruyan 2018,"
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menyatakan siap maju dalam pemilihan kepala daerah di kabupaten tersebut pada 2018 mendatang.

"Saya siap maju sebagai calon bupati di pilkada Seruyan 2018," kata Yadi di Kuala Pembuang, Rabu.

Yadi yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Seruyan ini menegaskan, tekadnya maju sebagai calon bupati karena ingin memperbaiki kondisi yang masih belum sesuai dengan semangat atau tujuan awal pemekaran Seruyan dari Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Seperti dalam hal peningkatan kesejahteraan dan keadilan dalam porsi pembangunan yang masih belum sesuai dengan tujuan awal pendirian Seruyan," katanya.

Ia menjelaskan, sebagai kader PDI Perjuangan akan memilih maju melalui jalur partai politik, dan PDI Perjuangan tercatat memiliki enam kursi di DPRD Seruyan sehingga dapat mengusung calon bupati sendiri karena untuk mengusung calon sendiri di pilkada Seruyan, partai harus memiliki minimal lima kursi di DPRD.

Dia yakin akan mengantongi dukungan dari PDIP untuk maju sebagai calon bupati, karena partai akan mengusung figur yang mempunyai visi misi yang jelas serta memiliki elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survey.

"Partai politik tentu tidak mau calon kepala daerah yang diusungnya kalah dalam pilkada. Kalau pun kalah, tapi masih mampu bersaing dengan ketat," katanya.

Ia menambahkan, apabila pencalonan tidak dimungkinkan melalui jalur partai politik, maka dirinya akan tetap maju melalui jalur independen, dan saat sudah ada 22 ribu kartu tanda penduduk yang sudah dikantongi sebagai bentuk dukungan dari masyarakat.

"Intinya kita sudah siap untuk maju bersaing pada pilkada Seruyan 2018," katanya.