Kabupaten Kapuas Terima 6000 Bibit Cabai Gratis

id Kapuas, Kuala Kapuas, bantuan bibit cabai, Kabupaten Kapuas Terima 6000 Bibit Cabai Gratis

Kabupaten Kapuas Terima 6000 Bibit Cabai Gratis

Ketua TP PKK provinsi Kalteng melakukan tanam cabai bersama di desa Anjir Kalampan Kapuas Barat Kabuoaten Kapuas dalam rangka pencanangan gerakan menanam cabai (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Semoga bantuan ini membantu para keluarga dan dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan taraf hidup,"
Kuala Kapuas (Antara Kalteng) -  Sebanyak 6000 bibit cabai siap tanam diserahkan oleh BPTP Balitbangtan Provinsi Kalimantan Tengah kepada TP PKK Kabupaten Kapuas pada acara pencanangan gerakan menanam cabai, di desa Anjir Kalampan Kecamatan Kapuas Barat belum lama ini

Penyerahan bibit cabai dari kementrian pertanian tersebut dilakukan secara simbolis oleh Hj. Agustiah Ningsih Habib Said Ismail selaku ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah kepada Ny  Ary Egahni Ben Bahat SH Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas. 

"Semoga bantuan ini membantu para keluarga dan dimanfaatkan dengan baik guna meningkatkan taraf hidup," harap Agustiah Ningsih.

Ditambahkannya, mahalnya harga cabai dipasaran tidak akan terlalu berpengaruh jika masyarakat memiliki persediaan atau tanaman cabai di rumah masing masing.  

"Kita akan lihat kedepan jika cabai berhasil dikembangkan,  kemingkinan akan kita beri bibit lainnya seperti terong atau tomat," ucapnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas menyampaikan ucapan terimkasih serta penghargaan kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah memilih Kabupaten Kapuas untuk penanaman cabai. 

Dikesempatan yang sama, Ary Egahni mengucapkan terimakasih atas bantuan bibit cabai. "Terimaksih atas 6000 bibit cabai yang diberikan yang mana nantinya bibit cabai ini akan dibagikan di kecamatan-kecamatan," Katanya. 

Masyarakat Kapuas lanjutnya adalah petani yang rajin dan ketika mendapat dukungan dan bantuan twntu juga siao mengerjakannya. 

"Kapuas ini tanahnya subur dan masyarakatnya rajin-rajin serta siap mensukseskan gerakan tanam cabai,  bahkan bisa jadi nanti kapuas salah satu daerah yang jadi penyuplai cabai di Kalteng, " tutur Ary Egahni. 

Sementara itu Kepala BPTP Balitbangtan Provinsi Kalimantan Tengah Dr Ir Feri Fahrudin Munir M.Sc bahwa sebenarnya Gerakan Tanam Cabai tersebut untuk semua Kabupaten tapi oleh karena keterbatasan jadi dilakukan tahap demi tahap. 

"Sebenarnya kami juga berkeingin tidak hanya cabai tapi juga nantinya bisa memberikan bibit lain seperti bawang, terong ataupun tomat," ungkapnya.